DetikNews
Rabu 28 November 2018, 19:26 WIB

Anies Pantau Tanggul di Kawasan Rawan Rob Kamal Muara Jakut

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Pantau Tanggul di Kawasan Rawan Rob Kamal Muara Jakut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau kawasan rawan rob di Kamal Muara, Jakarta Utara. (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau kawasan rawan rob di Kamal Muara, Jakarta Utara. Anies mengecek pembangunan tanggul untuk mengantisipasi rob di kawasan tersebut.

Peninjauan dilakukan di Jalan Kamal Muara, Kamal Muara, Jakarta Utara, Rabu (28/11/2018). Anies ditemani Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau dan Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Yusmada Faizal.

Anies berkeliling di sepanjang tanggul untuk mengecek pembangunan yang masih berlangsung. Sesekali Anies berbincang dengan pekerja proyek terkait perkembangan pembangunan tanggul tersebut.






Proyek tersebut merupakan bagian dari tanggul raksasa yang dibangun untuk menjaga sebagian wilayah Utara Jakarta yang terancam tenggelam pada 2030 lantaran permukaan tanah yang terus turun.



  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau kawasan rawan rob di Kamal Muara, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau kawasan rawan rob di Kamal Muara, Jakarta Utara. (Muhammad Fida/detikcom)


Dari 20 km yang dibangun, pemerintah membagi pekerjaan jadi tiga bagian. Kementerian PUPR membangun 4,8 km di wilayah Kamal Muara, Kalibaru, dan Pluit di Muara Baru.

Bagian lainnya akan dibangun oleh pemda DKI sepanjang 6,7 km, yang berada di wilayah Kamal Muara, Muara Angke, Sunda Kelapa, dan Kali Blencong.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed