WNI Radhwa Athaya yang Dikabarkan Hilang di Osaka Ditemukan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 28 Nov 2018 05:18 WIB
Radhwa Athaya Yulianzalika, WNI yang dikabarkan hilang di Osaka.
Jakarta - WNI bernama Radhwa Athaya Yulianzalika, yang sempat dikabarkan hilang di Osaka, Jepang, telah ditemukan. Radhwa dalam keadaan sehat dan akan segera dipulangkan ke Indonesia.

"Iya, sudah ditemukan dalam keadaan sehat, dan saat ini dalam proses untuk dipulangkan," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal, Rabu (28/11/2018).


Informasi soal Radhwa Athaya Yulianzalika sebelumnya beredar lewat Instagram Story. Saat dihubungi, kakak Radhwa, yang bernama Nahla, mengatakan adiknya itu tidak bisa dihubungi sejak 30 Oktober 2018. Saat dicek ke apartemen lamanya, tidak ada siapa-siapa di apartemen tersebut.

"Keluarga berharap jika ada yang memiliki informasi dapat memberi tahu," kata Nahla, Senin (26/11).


KJRI Osaka, Jepang, kemudian melakukan penelusuran terkait dengan kabar hilangnya WNI bernama Radhwa Athaya Yulianzalika itu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan kontak dengan kepolisian Jepang.

"Kami juga langsung mengontak Imigrasi dan kepolisian setempat, namun otoritas-otoritas setempat tidak memiliki info keberadaan yang bersangkutan," kata Konsul Sosial Budaya KJRI Osaka, Fajar Firdaus.



Tonton juga video 'Ratusan Orang Hilang Akibat Bendungan Jebol di Laos':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/mae)