DetikNews
Sabtu 24 November 2018, 23:53 WIB

Saat Kang Emil dan Aher Berbincang soal Sungai Citarum

Wisma Putra - detikNews
Saat Kang Emil dan Aher Berbincang soal Sungai Citarum Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbincang dengan Ahmad Heryawan (Aher), Sabtu (24/11/2018) Foto: Wisma Putra-detikcom
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu mantan Gubernur Ahmad Heryawan pada 'Malam Anugerah Tokoh Jawa Barat 2018' IJTI Jabar. Keduanya berbincang akrab.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel El-Royal, Kota Bandung, Sabtu (24/11/2818) malam Kang Emil yang didampingi istrinya Atalia Kamil duduk bersebelahan dengan Aher di meja VIP yang disediakan oleh panitia.

Saat acara berlangsung keduanya tampak berbincang. Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil dan Aher hadir dalam acara tersebut untuk menerima penghargaan sebagai tokoh yang berpengaruh dalam pembangunan Jabar dari IJTI Jabar.




Saat disinggung soal perbincangannya dengan Aher, Kang Emil menyebut topik yang dibicarakan soal Sungai Citarum.

"Ngomong Citarum," kata Kang Emil singkat.





Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbincang dengan Ahmad Heryawan (Aher), Sabtu (24/11/2018)Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbincang dengan Ahmad Heryawan (Aher), Sabtu (24/11/2018) Foto: Wisma Putra-detikcom




Kang Emil mengaku sangat menghormati Aher. "Pak Aher sangat saya hormati, gubernur dua periode artinya hebat luar biasa. Saya melanjutkan yang positif yang kurang-kurang saya perbaiki," ujarnya.

Sedangkan Aher menyebut perlu perhatian lebih untuk Sungai Citarum.

"Harus ada perhatian yang lebih tajam lagi untuk Citarum, kita merintisnya. Citarum kedepan harus dilakukan langkah besar supaya Citarum diberikan perhatian besar dan percontohan," ujarnya.






Pada masa kepemimpinannya, Aher mengaku melarang menebang pohon, tidak membuang sampah dan limbah sembarangan ke Sungai Citarum.

"Citarum akan kembali normal, dalam sisi kuantitas dan kualitas air," uajr Aher.

Aher juga memberikan masukan kepada Pemprov Jabar agar terus merawat Sungai Citarum. "Kita harus lebih serius, bersama-sama (tangani Citarum)," katanya.


(mud/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed