DetikNews
Sabtu 24 November 2018, 17:46 WIB

PDIP Sindir Aher soal Sungai Citarum Kotor

Eva Safitri - detikNews
PDIP Sindir Aher soal Sungai Citarum Kotor Hasto Kristiyanto/Foto: Ari Saputra
Padalarang - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung kondisi lingkungan Jawa Barat. Hasto menyoroti sungai Citarum yang kotor.

"Dulu kalau pagi bersih bersih menyapu. Ke mana tradisi ini," ujar Hasto saat memberikan pengarahan dalam safari kebangsaan di aula Hotel Mason Pine, Padalarang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018)

Soal sungai Citarum, Hasto menyinggung kepemimpinan gubernur sebelumnya, Ahmad Heryawan. Karena program untuk Sungai Citarum disebut Hasto tak terealisasi.

"Tiba tiba dulu ada gubernur yang mencanangkan 10 tahun memimpin dan membereskan Sungai Citarum, tapi sampai sekarang enggak beres-beres," sambungnya.






Hasto mengatakan sungai Citarum sudah menjadi peradaban masyarakat pasundan sejak dulu. "Sekarang kita lihat begitu tercemar terkotor di dunia ke mana kepemimpinan 10 tahun yang lalu," sambungnya.

Soal kebersihan, Hasto juga menyoroti kematian paus di Wakatobi. Paus sperma itu ditemukan mati dalam keadaan menelan enam kilogram sampah plastik.

Kemarin ada peristiwa paus mati karena banyak menelan plastik, bayangkan. Maka dari itu PDIP juga berbicara tentang lingkungan mari kita minimkan penggunaan botol-botol minuman plastik kita kembali kalau perlu pakai gelas yang bisa dipakai berkali-kali," ujar Hasto.





Simak Juga 'Citarum yang Cantik, Tapi Merana':

[Gambas:Video 20detik]



(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed