DetikNews
Jumat 23 November 2018, 00:30 WIB

Warga Sempat Curiga Penampilan Haris Simamora Saat Hendak Mendaki

Hakim Ghani - detikNews
Warga Sempat Curiga Penampilan Haris Simamora Saat Hendak Mendaki Foto: Hakim Ghani/detikcom
Garut - Warga yang berada di kaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, mengaku sempat curiga terhadap penampilan Haris Simamora, yang mengaku hendak mendaki gunung. Menurut warga, penampilan Haris bukan seperti orang yang hendak mendaki.

"Dia diantar pakai ojek sekitar pukul 10.00 WIB-lah. Nggak lama dia nyamperin saya, katanya dia mau muncak," kata Asep Supriatna (44), salah seorang penjaga basecamp Gunung Guntur, Kamis (22/11/2018) malam.


Asep menyebut Haris hendak mendaki tapi hanya menggunakan kaus, celana pendek, dan sendal jepit. Dia juga menyebut kaus yang digunakan Haris kotor, seperti habis terkena tanah.

"Kausnya kotor, ada noda kotor di bagian badan sama tangan sebelah kiri," ujar Asep.

Kepada Asep, Haris mengaku hendak mendaki. Ia mengaku tengah menunggu sejumlah kawan yang hendak menemaninya muncak.

Tidak ada perilaku mencurigakan lain yang ditunjukkan Haris saat berada di kaki gunung. Asep menyebut Haris sempat membeli pulsa dan kaus di warung dekat basecamp dan tertidur saat berada di tempat tersebut.


Haris kemudian diciduk polisi saat sedang tertidur sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (14/11) lalu. Saat itu polisi menjelaskan kepada warga bahwa Haris diduga sebagai pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi.

"Kalau tahu penjahat mah udah saya sama warga lain tangkap dari awal," pungkas Asep.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed