DetikNews
Selasa 20 November 2018, 19:52 WIB

Titiek Soeharto Ikut Deklarasi Emak-emak Pencinta Prabowo Subianto

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Titiek Soeharto Ikut Deklarasi Emak-emak Pencinta Prabowo Subianto Foto: dok. BPN Prabowo-Sandiaga
Jakarta - Para istri purnawirawan TNI-Polri mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka tergabung dalam Emak-emak Pecinta Prabowo Subianto, yang deklarasinya juga diikuti Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Deklarasi itu dilakukan di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/11/2018). Para istri purnawirawan TNI itu mengenakan kemeja putih dan bawahan ataupun kerudung cokelat, termasuk Titiek.



"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kehadirannya emak-emak di sini, saya sangat terharu karena Saudara-saudara sekalian emak-emak mau datang ke tempat yang jauh ini," ungkap Prabowo seperti dalam keterangan tertulis.

Dalam pidatonya, Prabowo senang karena banyak rekannya saat di TNI dulu yang hadir. Dia juga menyapa Titiek Soeharto yang kemudian mengundang sorakan riuh.

Prabowo saat memberi sambutan. Prabowo saat memberi sambutan. (Foto: dok. BPN Prabowo-Sandiaga)


"Saya tidak menduga ada gagasan seperti ini, saya merasa terhormat dan senang kalau ada yang bersilahturahmi ke atas sini. Banyak sahabat sahabat saya juga hadir saya lihat, meskipun mereka juga mendampingi istri-istri mereka pada acara hari ini. Jadi meskipun sahabat-sahabat saya itu dulunya sebagai letkol, tetapi istrinya berpangkat kolonel, jadi pasti ikut apa kata istri. Dan di sini juga ada Bu Titiek, selamat datang, Bu," ujar Prabowo disambut riuh hadirin.



Secara terpisah, pimpinan Emak-emak Pecinta Prabowo Subianto, Inge Anton, menyebut anggota rombongannya berjumlah 650 orang, dari angkatan '73 hingga '76. Selain itu, ada relawan lain yang turut bergabung.

"Tujuan kami ke Hambalang ini adalah menyampaikan dukungan dan doa kepada Bapak Prabowo Subianto serta menerima siraman rohani dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga tujuan kami yang baik ini mendapatkan rahmat Allah SWT dan Bapak Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia," ujar Inge.
(bag/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed