DetikNews
Minggu 18 November 2018, 20:00 WIB

Safari Satu Nusa di Demak, Wali Kota Hendi Serahkan Ratusan Sembako

Muhammad Idris - detikNews
Safari Satu Nusa di Demak, Wali Kota Hendi Serahkan Ratusan Sembako Foto: Pemkot Semarang
Demak - Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Jawa Tengah, Hendrar Prihadi (Hendi) bertolak ke Kabupaten Demak untuk memulai kegiatan Safari Satu Nusa pada 35 kota/kabupaten di seluruh Jawa Tengah.

Tiba dengan mengenakan jaket loreng coklat khas identitas FKPPI, pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wali Kota Semarang tersebut langsung disambut oleh ratusan masyarakat Kabupaten Demak yang telah memadati tempat kegiatan di Makodim Demak.

Kompak didampingi sejumlah pengurus FKPPI di antaranya Sekretaris FKPPI Jawa Tengah Erry Sadewo, serta Ketua FKPPI Kota Semarang Agus Riyanto, dirinya langsung menyalami satu per satu masyarakat Kabupaten Demak yang telah menunggu begitu turun dari kendaraan yang ditumpangi.

Ketua FKPPI Kabupaten Demak, Supomo mewakili masyarakat Kabupaten Demak mengawali kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Hendi selaku ketua FKPPI Jawa Tengah yang telah menyempatkan diri datang ke Kabupaten Demak untuk berdialog dengan masyarakat.


"Alhamdulillah dan terima kasih kepada bapak ibu semuanya yang telah hadir dalam kegiatan ini, dan Pak Hendi yang hari ini juga menyempatkan diri sebagai kader FKPPI di tengah kesibukannya sebagai Wali Kota Semarang," kata Supomo, Minggu (18/11/2018).

"Saya laporkan juga Pak Hendi bahwa sebelum ini kami juga sudah membagikan 300 paket beras 5 kilogram, 50 kita kirim ke Karangawen dan yang 250 kita laksanakan pada tanggal 11 hari Minggu," tambahnya.

Untuk memberikan dukungan pada kegiatan pembagian bantuan sosial yang telah diinisiasi oleh FKPPI Kabupaten Demak, Hendi pun tak datang dengan tangan kosong kali itu. Tak kurang dari 150 paket sembako berisi beras, minyak, gula, dan mie instant juga dibawanya untuk diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Demak. Paket sembako itu lantas diserahkannya langsung kepada perwakilan masyarakat Demak yang hadir.

Ditegaskannya, kedatagannya untuk bertemu dengan masyarakat Kabupaten Demak bersama sejumlah pengurus FKPPI Jawa Tengah dan FKPPI Kabupaten Demak kali itu, adalah bagian dari konsolidasi untuk memastikan seluruh masyarakat di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Demak untuk bulat mengawal NKRI.


"Kami ingin memastikan rekan-rekan ini solid dan kompak. karena hari ini bangsa kita sedang digoncang oleh berbagai issue terkait pilpres pileg, dimana ada yang ingin menang tapi tidak beretika. Untuk itu FKPPI di Jawa Tengah hadir sebagai bagian dari organisasi yang setia mengawal keutuhan NKRI," jelas Hendi.

Terkait Safari Satu Nusa yang direncanakan menyisir seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah, dirinya menuturkan jika kegiatan tersebut adalah upaya dirinya bersama FKPPI untuk memastikan semua proses demokrasi yang ada di Jawa Tengah tetap ada pada koridornya.

"Di Demak ini yang pertama, setelah ini kita akan bergeser ke Kabupaten Kudus, lalu ke Kabupaten Semarang, kemudian ke Salatiga dan terus ke semuanya bersama dengan 35 Pengurus Cabang FKPPI yang ada di Jawa Tengah ini," pungkas Hendi.
(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed