DetikNews
Minggu 18 November 2018, 01:07 WIB

Pesan Wakasad ke Prajurit TNI yang Berlomba di AARM 2018 Malaysia

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jakarta - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Tatang Sulaiman hadir dalam pembukaan lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN, ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28. Lomba yang diikuti prajurit angkatan darat se-ASEAN itu dilangsungkan di Malaysia.

Selain Letjen Tatang, kegiatan ini juga dihadiri tujuh orang Wakasad dari negara ASEAN lainnya seperti Brunei, Singapura, Thailand, Filipina, Laos, Vietnam, Myanmar dan Kamboja. Letjen Tatang juga memberikan arahan pada prajurit TNI yang ikut lomba ini.


"Terima kasih atas semangatnya dalam pelaksanaan event ini, berbuat yang terbaik, banyak berdoa dan ibadah, percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Letjen Tatang di Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia, Sabtu (17/11/2018).

Selain bertemu langsung kontingen Indonesia, Dia juga berkesempatan mencoba menembak pistol di lapangan tembak 400 meter dengan Wakasad negara lain. Rencananya, mereka juga akan mengikuti kegiatan lain di hari kedua lomba.


Dalam AARM 2018 ini, Kontingen Indonesia yang dipimpin oleh Mayor Inf Amril Haeruman Tehupelasury. Selama keikutsertaan pada ajang AARM ini, kontingen TNI AD tercatat 12 kali menjadi juara umum, bahkan tahun lalu TNI AD juga mencatatkan rekor trofi dan medali terbanyak dalam sejarah pelaksanaan AARM.

Hingga kini TNI AD Tercatat sudah meraih 9 trofi dalam ajang itu. Dari jumlah tersebut kontingen Indonesia mengoleksi 31 medali emas, 10 medali perak, dan 10 medali perunggu.


(abw/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed