DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 21:18 WIB

Luncurkan 'Jokowi App', Erick Thohir: Bagian Dekatkan Diri ke Pemilih

Matius Alfons - detikNews
Luncurkan Jokowi App, Erick Thohir: Bagian Dekatkan Diri ke Pemilih Erick Thohir saat peluncuran Jokowi Apps (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi Maaruf Amin, Erick Thohir meluncurkan aplikasi bernama 'Jokowi App'. Menurutnya aplikasi ini untuk mendekatkan diri pada pemilih dan rakyat.

Pantauan detikcom hari Sabtu (17/11/2018), pukul 19.45 WIB di Epiwalk, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, terlihat Erick Tohir menjelaskan dan memperkenalkan kepada masyarakat dan tim kampanye terkait aplikasi Jokowi Apps. Selain itu juga ada bagi-bagi merchandise oleh Erick Thohir kepada 5 pendownload pertama aplikasi ini.

"Kita lihat juga hari ini kita tidak hanya launching alat peraga kampanye tapi juga ada apps," kata Erick Tohir dihadapan pendukungnya dan masyarakat di Epiwalk, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018).


Erick Tohir menjelaskan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk mendekatkan TKN Jokowi Maaruf Amin dengan masyarakat dan pemilih. Selain itu Ia juga mengatakan aplikasi ini juga untuk menepis adanya hoax.

"Apps ini bagian kita mendekatkan diri pada pemilih dan rakyat," jelas Erick Tohir.

"Dimana banyak berita berita bohong nah apps ini bisa dilihat langsung," sambungnya.

Luncurkan 'Jokowi Apps', Erick Tohir: Bagian Dekatkan Diri ke PemilihFoto: Matius Alfons/detikcom
Selain menepis hoax, Erick Tohir mengatakan fungsi aplikasi ini juga bisa mensosialisasikan program kerja pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Di apps ini juga kita dekatkan ada tadi semua yang ada di kampanye nasional, ini juga bagian kita mau mensosialisasikan dari pada kegiatan kami," ujar Erick Tohir.

Sementara itu Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi Amin, Usman Kansong, mengatakan ada 6 kanal yang ada pada aplikasi Jokowi.

"Ada 6 item. Istilahnya ada 6 kanal itu ada kanal tentang pak Jokowi, KH Ma'ruf Amin dari mimpi mereka, ada kanal pak Jokowi seperti menyapa teman teman, dan kanal berbagi juga dan juga gaming," tutur Usman.


Usman juga mengatakan aplikasi ini sudah bisa didownload di Playstore oleh pengguna Android. Namun bagi pengguna iOs masih harus menunggu.

"Baru minggu depan untuk temen temen yang pakai iOs baru bisa download," imbuhnya.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed