Tersangka Terakhir Kasus Pembunuhan Driver GrabCar Ditangkap

Tersangka Terakhir Kasus Pembunuhan Driver GrabCar Ditangkap

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jumat, 16 Nov 2018 16:35 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Tangerang - Tersangka terakhir dalam kasus pembunuhan Jap Son Tauw, driver GrabCar di Tangerang, ditangkap. Tersangka berinisial RLP (18) itu ditangkap pada Kamis, 15 November, kemarin.

Sebelum RLP, ada 2 tersangka lain, yaitu FF dan REH. Polisi menyebut REH dan RLP masih memiliki hubungan keluarga.

"RLP ini tak lain merupakan adik dari tersangka REH (22) yang telah ditangkap beberapa hari sebelumnya," kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif dalam keterangannya, Jumat (16/11/2018).

RLP ditangkap di Kampung Ngemplak, Desa Kedunggong, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Saat ini polisi masih menggali keterangan ketiga tersangka itu.




"Saat ini kita intensifkan pemeriksaan saksi-saksi dan para tersangka, melaksanakan gelar perkara, dan segera mengirim berkas ke jaksa penuntut umum," ujar Sabilul.

Kasus ini berawal dari Jap, yang menerima pesanan GrabCar pada Senin, 5 November 2018, di kawasan Jakarta Utara. Setelah itu, Jap menghilang.

Tak lama kemudian, ada kabar penemuan mayat di Sungai Cirarab. Keluarga Jap pun mengecek kabar itu dan mendapati mayat itu adalah Jap.

Ada pemberat di tubuh Jap serta terdapat luka sayatan. Mobil Jap pun ditemukan beberapa hari kemudian.

Polisi langsung mengidentifikasi para pelaku dan menangkap satu per satu tersangka yang totalnya 3 orang. Mereka diancam dengan Pasal 338 dan/atau Pasal 365 KUHP. (abw/dhn)