detikNews
Jumat 16 November 2018, 15:41 WIB

Tulang Sofyan Driver Grab Sudah Diidentifikasi, Ini Hasilnya

Raja Adil Siregar - detikNews
Tulang Sofyan Driver Grab Sudah Diidentifikasi, Ini Hasilnya Tiga Pembunuh Driver GrabCar di Palembang (Istimewa)
Palembang - Polisi telah menangkap tiga pelaku pembunuh sopir taksi online di Palembang, Sumatera Selatan. Proses identifikasi tulang belulang korban pembunuhan juga sudah dilakukan, ini hasilnya.

"Tulang-tulangnya sudah teridentifikasi, hasilnya memang itu korban atas nama Sofyan. Sopir taksi online yang sempat hilang 2 minggu lalu," kata Waka Polda Sumsel Brigjen Bimo kepada media di RS Bhayangkara, Jumat (16/11/2018).

Teridentifikasinya korban, lanjut Bimo, dapat diketahui dari pemeriksaan gigi. Sebagaimana diketahui, korban pernah memasang 2 gigi palsu di salah satu dokter gigi di Palembang.



"Dari 2 gigi palsu. Jadi korban ini pernah pasang gigi palsu di sebuah klinik. Saat dicocokkan, ternyata ada persamaan di gigi palsunya," lanjut Bimo.

Meskipun sudah dinyatakan tulang yang ditemukan adalah Sofyan, tes DNA tetap dilanjutkan. Hal ini sesuai dengan permintaan pihak keluarga.

"Tes DNA tetap lanjut, tapi kami sudah simpulkan kalau tulang belulang yang ditemukan ini korban ya. Artinya, tes ini sesuai permintaan keluarga," ungkapnya.

Korban dipastikan tewas setelah dipukul benda tumpul dan dicekik empat pelaku. Hal ini terlihat dari tengkorak kepala yang sudah retak dan rahangnya hancur.

"Dari hasil pemeriksaan, ditemukan ada bekas benturan karena kekerasan tepat di wajah dan pipi kiri. Termasuk di dahi itu bekas dipukul benda tumpul, diduga memang tidak dengan tangan kosong," tutup Bimo.



Dalam kesempatan yang sama, istri korban, Fitri, mengaku tulang belulang Sofyan akan dimakamkan di TPU Kebun Bunga sore ini.

"Sore ini dimakamkan di Kebun Bunga," kata Fitri singkat.

Selain mengamankan tiga pelaku, Frans (16), Ridwan (42), dan Acun (21), Subdit Jatanras Polda Sumsel saat ini sedang memburu satu pelaku lain, yakni Akbar. Polisi mengimbau pelaku yang sudah masuk DPO itu menyerah secepatnya.
(ras/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com