detikNews
Kamis 15 November 2018, 19:30 WIB

Jakarta Macet di Mana-mana

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jakarta Macet di Mana-mana Ilustrasi macet Jakarta (Bagus Prihantoro/detikcom)
Jakarta - Kemacetan terjadi di ruas-ruas tol di Jakarta sore hari ini. Kemacetan disebabkan oleh peningkatan volume kendaraan pada jam pulang kerja.

"Tol Dalam Kota, khususnya dari Pancoran yang akan mengarah ke Tomang, terjadi kepadatan. Ini imbas kepadatan kendaraan. Untuk kepadatannya masih bergerak, kecepatan kendaraan kurang-lebih 10-20 km/jam," kata petugas call center NTMC Polri, Rio, saat dihubungi, Kamis (15/11/2018).

Untuk arah sebaliknya, terjadi kepadatan di Semanggi hingga Kuningan. Kondisi di ruas jalan ini lebih lancar, kendaraan masih bergerak.

"Kepadatan dari pukul 18.00 WIB, karena jam pulang kerja," ucap Rio.

Di Tol Wiyoto Wiyono, kepadatan kendaraan terjadi di ruas Tanjung Priok menuju Cawang. Kepadatan kendaraan terpantau di Rawamangun.

"Di Priok ke arah Cawang terjadi kepadatan mulai Cempaka Putih hingga Rawamangun. Setelah Rawamangun, kondisi lalu lintas ramai-lancar. Kurang-lebih 2 km, kepadatan cenderung bergerak, tidak berhenti," ucapnya.

Sedangkan kondisi lalin di Tol JORR, kepadatan terjadi di TMII menuju Bekasi. Kepadatan terjadi di simpang Cikunir karena imbas pertemuan arus. Untuk arah sebaliknya, TMII arah Pondok Pinang, kondisi lalu lintas terpantau ramai-lancar.

Sementara itu, di jalur arteri, kepadatan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman. Kepadatan juga disebabkan oleh meningkatnya volume kendaraan.

"Jalan Jenderal Sudirman ada peningkatan volume kendaraan. Kondisi terjadi dari arah Semanggi ke Senayan maupun sebaliknya. Namun arus lalu lintas masih mengalir," ucap petugas NTMC Polri lainnya, Singgih.

Kepadatan juga terjadi di Jalan HR Rasuna Said pada ruas jalan menuju Ragunan. Ada kepadatan di sekitar Setiabudi, sementara arah sebaliknya cenderung lancar.

Kepadatan juga terpantau terjadi di Jalan DI Panjaitan pada ruas jalan menuju Cawang. "Kondisi jalan ramai cenderung lancar," ucap dia.
(jbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com