DetikNews
Kamis 15 November 2018, 15:46 WIB

Buruh Bongkar Muat Tanjung Priok Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Nur Azizah Rizki - detikNews
Buruh Bongkar Muat Tanjung Priok Dukung Jokowi-Maruf Amin Buruh bongkar muat Tanjung Priok deklarasi dukung Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka menilai perhatian yang diberikan Jokowi pada buruh pelabuhan.

"Selain kerja nyata yang diberikan kepada bangsa Indonesia, perhatian Pak Jokowi kepada kami buruh pelabuhan juga sangat tinggi, membuat suara kami bulat untuk mendukung Pak Jokowi. Harapan kami Pak Jokowi memenangkan untuk periode selanjutnya," ujar Ketua TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Suparman di Kopi Politik, Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).


Mereka memberikan apresiasi terhadap proses dwelling time yang semakin singkat. Pemangkasan waktu ini dinilai sangat menguntungkan dan bisa meningkatkan pendapatkan para buruh pelabuhan.

"(Dwelling time) Sekarang 2-3 hari, dulu 4-5 hari, kadang-kadang sampai 6 hari. Udah separuhnya kepangkas. Saya banyak terima kasih dengan Pak Jokowi. Dan harapan kami dengan dipercepatnya proruktivitas itu bisa meningkatkan pendapatan kami," kata Suparman.


TKBM yang beranggotakan 2.400 orang ini menargetkan akan dapat memberikan 10 ribu suara untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf dengan sistem sosialisasi kepada keluarga dan tetangga.

"Anggota kami 2.400 (orang). Kami punya kantong perumahan-perumahan buruh TKBN Pelabuhan Tanjung Priok yang ada di rumah susun Cilincing dan juga komplek di Semper. Di situ saya sendiri sudah memasang spanduk-spanduk untuk mendukung Pak Jokowi, Pak Amin. Target kami sekitar 10 ribu (suara) itu ada," jelas Suparman.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed