Polisi Kembali Tangkap 1 Pembunuh Driver GrabCar di Tangerang

Polisi Kembali Tangkap 1 Pembunuh Driver GrabCar di Tangerang

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 12 Nov 2018 14:40 WIB
Foto: Ilustrasi penangkapan. (Andhika Akbaryansyah-detikcom)
Foto: Ilustrasi penangkapan. (Andhika Akbaryansyah-detikcom)
Tangerang -

Tim Polresta Tangerang kembali menangkap seorang pelaku pembunuhan driver GrabCar Jap Son Tauw (68). Pelaku berinisial REH itu ditangkap di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan tersangka REH ditangkap hari ini. Sabilul menyebut REH bersama kedua rekannya FF dan RLP (DPO) merencanakan pembunuhan tersebut secara matang.

"Para tersangka sudah menyiapkan pisau, tali penjerat, karung, dan bahkan batu yang digunakan sebagai pemberat. Ini artinya, aksi para tersangka sudah direncanakan," kata Sabilul dalam keterangannya, Senin (12/11/18).


Sabilul menjelaskan semua pelaku merupakan tersangka utama dan akan dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Pelaku berbagi peran dalam menjalankan aksi pembunuhan tersebut.

"Jadi ada tersangka yang menghunuskan pisau, mencekik korban, dan memegangi. Dari kronologis itu, semua tersangka perannya adalah tersangka utama," ujarnya.

Menurut Sabilul, motif pelaku membunuh korban adalah perampokan mobil. Namun, para pelaku tak jadi menjual mobil tersebut sebab penadah yang dijanjikan tak bisa dihubungi.

"Yang dibawa para tersangka hanya telepon genggam korban dan dompet," ujarnya.

Total dua pelaku pembunuhan yang sudah ditangkap polisi yaitu FF dan REH. Polisi saat ini masih mengejar pelaku pembunuhan lain yaitu RLP.

Jap Son Tauw sebelumnya tidak bisa dihubungi setelah menjemput penumpang di kawasan Jakarta Utara pada Senin (5/11). Keluarga yang mencari keberadaan Jap Son Tauw kemudian mengecek kabar penemuan mayat di Sungai Cirarap, Tangerang. Ternyata mayat itu adalah Jap Son Tauw.


Polisi menyebut Jap Son Tauw menjadi korban pembunuhan. Saat korban ditemukan, terdapat luka sayatan dan pemberat pada tubuh korban.

Selain itu, mobil korban juga sudah ditemukan pada Rabu (7/11) malam. Sebilah pisau ditemukan di dalam mobil itu.

(knv/idh)