DetikNews
Jumat 09 November 2018, 23:06 WIB

Ada Longsoran Tanah di Jalan Rawa Bokor Arah Bandara Soetta

Zunita Amalia Putri - detikNews
Ada Longsoran Tanah di Jalan Rawa Bokor Arah Bandara Soetta Longsoran tanah akibat pembangunan taxiway (Foto: dok. TMCPolda)
Jakarta - Tanah dari pembangunan taxiway di Jalan Rawa Bokor, Tangerang, arah Bandara Soekarno-Hatta longsor ke jalan. Polisi meminta pengendara yang melintas berhati-hati.

"Diimbau bagi pengguna jalan yang akan menuju Rawa Bokor (melalui Soewarno) agar mencari jalan alternatif melalui perimeter utara atau sodetan arah FM 7," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro, Jumat (9/11/2018), pukul 21.09 WIB.

"Ini dikarenakan ada longsoran tanah pembangunan taxiway sebelum Hotel Sheraton," tulisnya

Sementara itu, petugas call center NTMC Polri, Dimas mengatakan tidak ada imbas dari longsor tanah itu. Sebab, petugas telah melakukan pengawasan di jalan tersebut.

"Tepatnya Jalan Soewarno itu di Rawa Bokor, Tangerang, yang ke arah Bandara Soetta. Saat ini belum terpantau adanya kesendatan jalan, jadi kemungkinan di sana petugas kami sudah mengarahkan pengendara untuk ke jalan alternatif," kata Dimas saat dimintai konfirmasi.

Dari foto yang dilihat, terlihat di jalan tersebut basah dan berlumpur karena hujan. Selain itu, tanah kerukan untuk pembangunan ada yang longsor.

Taxiway adalah jalan penghubung antara landas pacu dan pelataran pesawat (apron), kandang pesawat (hangar), terminal, atau fasilitas lainnya di sebuah bandar udara.
(zap/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed