DetikNews
Jumat 09 November 2018, 20:52 WIB

Habib Rizieq: Ayo Lawan Hoax

Idham Kholid - detikNews
Habib Rizieq: Ayo Lawan Hoax Foto: Habib Rizieq Syihab. (Baban Gandapurnama-detikcom)
FOKUS BERITA: Rizieq Diperiksa Saudi
Jakarta - Habib Riziq Syihab mengatakan kabar soal penangkapan, penahanan, dan penggeledahannya di Arab Saudi terkait pemasangan poster adalah bohong. Rizieq mengajak untuk melawan hoax.

Rizieq bicara panjang soal pemasangan poster di dinding kediamannya di Arab Saudi melalui video Youtube. Rizieq mengatakan yang terjadi, pihak Saudi datang dan menurunkan poster lalu meminta Rizieq menemui aparat itu.

"Jadi tidak betul kalau ada berita saya ditangkap, saya ditahan, rumah saya disergap kemudian digeledah, itu semua bohong. Jadi tidak ada penggeledahan, tidak ada penyergapan," kata Rizieq, Jumat (9/11/2018).


Dalam video itu, Rizeq juga menegaskan Kapitra Ampera bukan lagi pengacaranya. Rizieq menuturkan keterangan Kapitra soal penggeledahan adalah fitnah.

Setelah bicara soal Kapitra itu, Rizieq lalu mengajak untuk melawan hoax. Dia meminta tidak ada lagi yang menyebar berita bohong.

"Dan kepada seluruh bangsa Indonesia, ayo kita lawan berita-berita bohong, ayo kita lawan berita hoax dengan hak, mari kita lawan berita fitnah dengan fakta, jadi sekali lagi jangan ada yang menyebar segala bentuk berita-berita bohong," ucapnya.


Rizieq juga berharap pemasang poster di dinding rumahnya itu tertangkap. Dia meminta doa agar sekeluarga dilindungi oleh Allah SWT dari makar musuh-musuh Allah SWT.

"Dan kami tidak akan pernah takut, kami ingatkan kepada musuh-musuh kami, demi Allah kami tidak akan pernah takut, anda melakukan makar dalam bentuk apapun, anda melakukan operasi intelijen dalam bentuk apapun untuk mentarget kami. Saya, istri dan anak-anak semua, kami tidak akan pernah takut, yang kami takut hanya Allah SWT. Dan kami tidak akan pernah mundur selangkahpun juga, untuk tetap menyuarakan yang hak," tuturnya.


(idh/fjp)
FOKUS BERITA: Rizieq Diperiksa Saudi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed