DetikNews
Jumat 09 November 2018, 19:37 WIB

Cegah Konflik Kepentingan, M Taufik Tak Mau Jadi Tim Penguji Wagub DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Cegah Konflik Kepentingan, M Taufik Tak Mau Jadi Tim Penguji Wagub DKI Foto: Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. (Fida-detikcom)
Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik mengaku tidak ingin terlibat jadi tim fit and proper test Wagub DKI. Taufik tak ingin dianggap melakukan intervensi proses uji kelayakan dan kepatutan tersebut.

"Saya bilang ke teman-teman jangan saya (masuk tim). Kenapa, nanti dibilang ada conflict of interest apa kan, jadi kita jaga," kata Taufik ketika dihubungi, Jumat (9/11/2018).


Taufik menyebut sosok yang akan menjadi bagian dari tim penguji kepatutan dan kelayakan Wagub DKI akan diumumkan Senin (12/11). Pihaknya juga masih menunggu nama tim penguji dari PKS.

"Nama lagi didiskusikan saja. Kalau di Gerindra sih minggu depan selesai (pengusulan nama tim)," sebut Taufik.


Taufik menegaskan Wagub yang baru nantinya harus mempunyai kemampuan untuk memahami visi-misi Gubernur DKI Anies Baswedan. Dia meminta nama-nama yang diusulkan PKS mempersiapkan fit and proper test dengan sebaik-baiknya.

"Dia (cawagub) harus paham itu RPJMD gubernur. Harus belajar dong soal visi misi gubernur. Jangan-jangan dia nggak paham lagi, nanti bagaimana melaksanakannya. Padahal programnya gubernur itu bersandar pada RPJMD yang di dalamnya ada visi misi," sebut Taufik.

Gerindra telah sepakat menyerahkan kursi Wagub DKI untuk kader PKS. Nama yang diusulkan PKS saat ini adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.
(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed