DetikNews
Jumat 09 November 2018, 16:59 WIB

Lepas 267 Marbut Se-DKI Umrah, Anies: Pelajari Pengelolaan Masjid

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Lepas 267 Marbut Se-DKI Umrah, Anies: Pelajari Pengelolaan Masjid Anies melepas 267 marbut pergi umrah. (Muhammad Fida ul Haq/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberi hadiah umrah kepada 267 marbut se-Jakarta. Gubernur DKI Anies Baswedan meminta para marbut tidak hanya beribadah, tapi juga mempelajari pengelolaan masjid di Arab Saudi.

"Bapak-bapak bisa belajar mengelola masjid kita dengan baik di sana. Datang juga di masjid di sana bagaimana masjidnya diatur," kata Anies saat melepas para marbut di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Anies mengatakan kesempatan umrah bagi para marbut harus dimanfaatkan dengan baik. Dia meminta marbut mempersiapkan umrah dengan baik.

"Ibadah umrah ini ibadah yang akan menyita energi. Ketahanan fisik harus disiapkan yang baik. Jangan sampai nanti di sana terpaksa di kamar, terpaksa istirahat. Kenapa? Karena tidak menyiapkan diri dengan baik," ucap Anies.


Anies menuturkan kebanyakan marbut ini pertama kali melaksanakan umrah. Dia berharap para marbut tidak sibuk melakukan hal-hal yang sia-sia selama di Tanah Suci.

"Perjalanan ini buat ibadah, jangan lupa kita lagi ibadah, di sana ibadah dulu. Fotonya kemudian," sebutnya.

Para marbut dipilih Dewan Masjid Jakarta. Kloter pertama 100 orang akan diberangkatkan pada 11 November, sedangkan 167 marbut lainnya akan diberangkatkan pada Desember.



Saksikan juga video 'Pemerintah Masih Dalami Regulasi Sistem Biometrik Visa Umrah':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed