DetikNews
Jumat 09 November 2018, 11:42 WIB

Penyerang Polsek Penjaringan Sempat Tulis Surat, Ini Isinya

Eva Safitri - detikNews
Penyerang Polsek Penjaringan Sempat Tulis Surat, Ini Isinya Foto: Surat penyerang Polsek Penjaringan. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Rohandi (31) sempat menulis surat untuk kakaknya bernama Oman sebelum menyerang Polsek Penjaringan, Jakarta Utara. Rohandi atau Andi menyampaikan malam tadi merupakan kali terakhir dia merepotkan sang kakak.

"Pelaku nulis surat buat kakaknya, saya minjem motor gitu, ini terakhir kali saya ngerepotin," kata Kapolsek Penjaringan, AKBP Rachmat Sumekar, di Polsek Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/11/2018).
Andi menulis surat itu di selembar kertas. Surat itu ditemukan saat polisi melakukan penggeledahan.

"Surat itu kita temukan setelah anggota menggeledah rumahnya, itu kertas ditempel di tembok ditulis sama pelaku, habis itu baru kita lakukan pemeriksaan dari keluarganya," ujarnya.


Dalam suratnya, Andi menyampaikan permintaan maaf ke kakaknya. "Oman motornya Andi pinjam dulu. Insyaallah ini terakhir kalinya Andi nyusahin Oman... Tolong dimaafin," tulis Andi.

Penyerangan itu terjadi dini hari tadi, tepatnya pukul 01.35 WIB. Rohandi mendadak mendatangi Polsek Penjaringan. Saat disapa oleh petugas SPK Brigadir Sihite, Rohandi justru menyerang.

"Pelaku langsung menyerang anggota polisi tersebut dengan menggunakan sebilah golok dan pisau babi yang kemudian anggota polisi tersebut menghindar dan meminta bantuan rekannya yang sedang berjaga di SPK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (9/11).
(idh/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed