DetikNews
Jumat 09 November 2018, 08:27 WIB

Viral Video Angin Puyuh Bak Tornado di Sulbar

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Viral Video Angin Puyuh Bak Tornado di Sulbar Foto: Angin puyuh (ist.)
Mamuju - Video pusaran angin di sebuah sungai viral di media sosial. Video yang disebut berasal dari Mamuju, Sulbar itu menggambarkan kepanikan warga yang lari dari angin puyuh puting beliung.

Video ini disebut diambil pada Kamis (8/11) kemarin. Namun dalam video itu, terlihat seorang ibu yang beteriak meminta beberapa warga untuk berlari. Hal ini dikarenakan di di tengah sungai terlihat pusaran air yang besar disebabkan oleh angin.

"Kenapa lari? Lari lari cepat," kata seorang ibu dalam video itu. Sementara seorang perempuan lainnya terdengar sedang mengucapkan kalimat-kalimat istighfar.

Di video itu, terlihat wanita dan anak anak yang berlari mencari perlindungan. Wanita dan beberapa pria itu pun terlihat menggendong anak-anak mereka saat pusaran angin makin kencang dan hujan juga turun.

Warga Mamuju, Asrul saat dimintai konfirmasi membenarkan bahwa cuaca di wilayahnya sangat buruk sejak Kamis kemarin.

"Kejadiannya kemarin. Memang kemarin cuaca jelek sekali," kata Asrul saat berbincang dengan detikcom, Jumat (9/11/2018).

Dia mengatakan saat itu dirinya sedang berada di dalam ruangan di sebuah kantor pemerintahan. Dari dalam ruangan itu dia masih mendengar gemuruh kencangnya angin.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini soal potensi hujan lebat dan petir di wilayah Mamuju, Topoyo, dan Pasangkayu pada sore hingga dini hari nanti.
(fiq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed