DetikNews
Kamis 08 November 2018, 20:27 WIB

Pemkab Bogor Terima 73,9 Hektare Tanah untuk Makam

Jabbar Ramdhani - detikNews
Pemkab Bogor Terima 73,9 Hektare Tanah untuk Makam PT Sentul City menyerahkan tanah seluas 73,9 hektare untuk pemakaman ke Pemkab Bogor (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - PT Sentul City menyerahkan tanah seluas 73,9 hektare untuk pemakaman. Bupati Bogor Nurhayati menilai penyerahan ini bersejarah.

"Bagi saya, penyerahan cadangan tanah untuk pemakaman ini merupakan sejarah tersendiri, sekaligus juga kado istimewa di akhir masa jabatan saya sebagai Bupati Bogor untuk masyarakat," kata Nurhayati dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (8/11/2018).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Presiden Direktur PT Sentul City David Partono. Penyerahan cadangan tanah makam dilakukan di ruang rapat Pendopo hari ini.

Nurhayati mengatakan proses penyerahan tanah ini memakan waktu sebelas tahun.

Dia juga berterima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Bambang Hartoto, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Bogor Agustyarsyah karena telah membantu dalam proses penyerahan tanah.

Nurhayati juga mengingatkan para pengembang untuk secara konsisten memenuhi kewajiban menyediakan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) sesuai amanat UU.

Sementara itu, David mengatakan PT Sentul City akan berkomitmen memenuhi kewajiban penyerahan fasum dan fasos.

"Yang kita serahkan hari ini semuanya tanah cadangan makam yang menyebar di beberapa tepat, totalnya ya itu tadi 73,9 hektare," kata David.

Tanah yang diserahkan ini tersebar di Kecamatan Tanjungsari, Citeureup, hingga Babakan Madang. Sertifikat tanah tersebut diserahkan ke Pemkab Bogor.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed