DetikNews
Rabu 07 November 2018, 16:33 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Palembang Banjir

Raja Adil Siregar - detikNews
Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Palembang Banjir Parkiran di PN Palembang macet. (Raja/detikcom)
Palembang - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Palembang siang ini. Akibatnya, sejumlah fasilitas terendam, salah satunya Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Hujan deras mengguyur Kota Palembang sejak pukul 13.00 WIB. Hujan yang turun lebih dari 3 jam itu membuat sejumlah jalan dan kantor pemerintah ikut terendam.

Khusus di PN Palembang sendiri terlihat mulai terendam dari pintu masuk gerbang. Bahkan hakim dan jaksa datang dengan menenteng sepatu menggunakan celana serta rok yang dilipat.



"Banjir-banjir, bikin repot mau sidang ini. Jadi susah semuanya basah," ujar salah satu jaksa saat akan menggelar sidang di PN Palembang, Rabu (7/11/2018).

Meskipun halaman dan terasnya telah terendam melebihi lutut orang dewasa, sidang tetap digelar. Mengingat semua ruangan memiliki fondasi yang tinggi.

Sementara itu, jalan protokol A. Rivai, yang berada tepat di depan PN, terlihat turut terendam. Akibatnya, beberapa sepeda motor mogok.

"Ini banyak motor mogok di depan kantor PLN. Jalan ini memang selalu banjir tiap kali hujan lebat. Padahal jalan protokol dan letaknya di depan kantor gubernur," kata seorang warga, Fatma, saat ditemui detikcom.



Langganan banjir ini, lanjut Fatma, sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, sejak ada pembangunan stasiun LRT, lokasi tersebut semakin sering terendam.

"Ini paritnya tidak ada yang ngalir kalau sudah hujan lebat, semua banjir. Apalagi sejak pembangunan stasiun, jalan makin sempit dan tak ada tempat pembuangan air berlebih," katanya.

Selain Jalan Rivai, banjir turut merendam Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Kolonel H Burlian. Akibat banjir tersebut, lalu lintas macet total dan pengendara harus berhati-hati saat melintas.
(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed