DetikNews
Senin 05 November 2018, 22:21 WIB

KSAD Tinjau Kesiapan Tim AARM-28 Malaysia di Mako Kopassus

Danu Damarjati - detikNews
KSAD Tinjau Kesiapan Tim AARM-28 Malaysia di Mako Kopassus Jenderal Mulyono dan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono meninjau kesiapan TIM AARM-28. (Foto: dok. Kopassus)
Jakarta - Lomba Tembak Antar-Angkatan Darat Negara-negara ASEAN atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2018 bakal digelar di Malaysia. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono meninjau kesiapan prajuritnya yang sedang berlatih di Mako Kopassus.

Sebagaimana keterangan pers dari Kopassus yang diterima detikcom, Senin (5/11/2018), Jenderal Mulyono dan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono meninjau kesiapan TIM AARM-28. Para prajurit sedang berlatih di Lapangan Tembak B Sudaryanto, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Mulyono melihat latihan akhir yang tengah dilakukan. Latihan itu meliputi menembak Pistol Putra-Putri, Tembak Senapan, dan Tembak Karaben. Dalam pengarahannya, KSAD meminta seluruh atlet melakukan evaluasi dan koreksi terhadap diri sendiri.


"Target waktu atau nilai dapat ditentukan dari hasil juara-juara pada pertandingan menembak pada AARM-27 tahun 2017 harus dapat ditingkatkan. Setiap petembak harus bisa menjawab sendiri kekurangannya apabila tidak bisa mencapai nilai atau target yang ditentukan," tutur Mulyono.

KSAD Tinjau Kesiapan Tim AARM-28 Malaysia di Mako KopassusJenderal Mulyono dan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono meninjau kesiapan TIM AARM-28. (Foto: dok Kopassus)

Komandan Latihan AARM-28 Mayor Inf Amril ditugasi KSAD mencari tahu kondisi tempat bertanding di Malaysia nanti. Dengan pengetahuan soal tempat bertanding, diharapkan prajurit TNI AD yang dikirim bisa melakukan antisipasi. Dia meminta para prajurit membawa kebanggaan dari kejuaraan yang digelar dari tanggal 9 hingga 30 November itu.

Dalam kesempatan itu, Kopassus juga menginformasikan, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rosita Mulyono, meresmikan penggunaan Taman Penitipan Anak (TPA) Bungur IV Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).


TPA Bungur IV Kopassus ini didirikan untuk membantu keluarga prajurit dalam hal mengasuh anak, juga sebagai tempat penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

"Keberadaan Taman Penitipan Anak (TPA) ini kiranya dapat menjadi salah satu solusi untuk mewadahi ayah dan ibu yang bekerja atau yang memiliki kesibukan sehingga terpaksa tidak bisa mengasuh anak-anaknya secara langsung," kata Rosita Mulyono.

KSAD Tinjau Kesiapan Tim AARM-28 Malaysia di Mako KopassusTPA Bungur IV Kopassus diresmikan. (Foto: dok. Kopassus)

Ketua Kartika Chandra Kirana PCBS Kopassus, Atiek Eko Margiyono, turut mendampingi peresmian TPA ini. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan pembukaan selubung oleh Rosita.
(dnu/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed