detikNews
Minggu 04 November 2018, 16:58 WIB

Tiba di Gorontalo, Sandiaga Ziarah ke Makam Kakek

Ajis Halid - detikNews
Tiba di Gorontalo, Sandiaga Ziarah ke Makam Kakek Foto: Sandi berziarah ke makam kakek dari ayahnya, Abdul Uno dan Ruaida Uno Monoarfa di Gorontalo (Ajis Halid-detikcom).
Gorontalo - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno melanjutkan safari di Sulawesi dengan berkunjung ke kampung halaman orang tuanya di Gorontalo. Dari Bandara Jalaludin, Gorontalo Sandi langsung berziarah ke makam kakek dari ayahnya, Abdul Uno dan Ruaida Uno Monoarfa.

Sandiaga beserta rombongan tiba di makam keluarga di Desa Bulila, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Minggu (4/11/2018). Sandi mengatakan ziarah ke makam kakek merupakan rutinitas yang dilakukan saat pulang kampung ke Gorontalo.

"Sewaktu masih kampanye di DKI dan setelah terpilih saya juga menyempatkan datang ke sini," kata Sandi kepada detikcom di lokasi, Minggu (4/11/2018).

Usai melakukan ziarah, Sandi langsung disambut dengan prosesi adat Tilolo yang merupakan upacara khusus untuk menyambut calon pemimpin dan pemimpin di Gorontalo. Upacara Tilolo menggambarkan tidak ada rahasia antara pemimpin dan rakyatnya, yang juga bermakna adanya hubungan harmonis antara pemimpin dan rakyat.


Selain untuk ziarah ke makam kakek, kunjungan ke Gorontalo dilakukan Sandi juga untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hal yang sama juga dilakukannya saat kunjungan ke daerah lain.

Tiba di Gorontalo, Sandiaga Ziarah ke Makam KakekFoto: Sandi berziarah ke makam kakek dari ayahnya, Abdul Uno dan Ruaida Uno Monoarfa di Gorontalo (Ajis Halid-detikcom).
Hari ini merupakan hari ketiga safari Sandiaga di Sulawesi. Sebelumnya Sandiaga mengawali perjalanan dengan mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, hingga ke Kota Parepare dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya dan Prabowo ingin menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia. Fokus utama kami adalah ekonomi khususnya pada penciptaan dan penyediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil terjangkau," terang Sandi.


Di Gorontalo Sandi diagendakan memberi ceramah ekonomi pada ratusan pengusaha Gorontalo. Dia juga akan melantik Pengurus relawan dan tim pemenangan Prabowo-Sandi.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com