DetikNews
Jumat 26 Oktober 2018, 11:10 WIB

Digugat Jaksa Rp 2,6 M, Deddy Gugat Balik Tetangga untuk Syukuran

Andi Saputra - detikNews
Digugat Jaksa Rp 2,6 M, Deddy Gugat Balik Tetangga untuk Syukuran Ilustrasi (dok.detikcom)
Tangerang - Perseteruan jaksa yang bekerja di KPK, Hendra Apriansyah dengan Deddy Octo terus berlanjut di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. Kali ini, Deddy menggugat balik Hendra untuk menggelar syukuran di komplek itu.

"Dalam Gugatan Rekonvensinya, Deddy meminta ganti kerugian sebesar Rp 2,6 juta," ujar kuasa hukum Deddy, Jefry Khasogy kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).


Gugatan balik itu disampaikan dalam sidang di PN Tangerang pada Kamis (25/10) kemarin. Gugatan balik dilayangkan karena Hendra Apriansyah yang diduga secara melawan hukum telah menyebarkan berita kepada warga melalui Grup Whats App dengan tuduhan tuduhan Deddy Octo melakukan penyerobotan batas tembok lantai dua.

"Jika Gugatan Rekonvensi dikabulkan majelis hakim, maka ganti rugi akan dipergunakan untuk menjamu warga dalam sebuah pertemuan yang digelar dengan tujuan meluruskan informasi yang dituduhkan kepada Deddy Octo," ujarnya.


Kasus ini bermula saat Hendra pulang mudik ke Padang, Sumatera Barat selama 2 pekan pada Juni 2018. Sepulangnya ke rumahnya, Hendra kaget pohon di rumahnya yang berada di berhimpitan dengan halaman rumah Deddy sudah ditebang. Sebulan setelahnya, Deddy membangun pagar tembok untuk menyekat dua rumah di cluster tersebut.

Keributan semakin menjadi-jadi dan puncaknya masuk ke meja hijau. Hendra menggugat Deddy Octo, sebesar Rp 2,6 miliar dan sidang masih berlangsung di PN Tangerang. Deddy juga melaporkan Hendra di kasus itu ke polisi.

"Itu cluster, tembok itu sekeliling gitu. Di dalam itu tidak boleh ditembok lagi, tidak boleh ada pemisahan. Namanya juga cluster," kata kuasa hukum Hendra, Supena membela kliennya.


Simak Juga 'Dinilai Tidak Jujur, Jaksa Putar CCTV Pemeriksaan':

[Gambas:Video 20detik]



(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed