DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 21:49 WIB

Sandiaga: Satu Suara Saja Saya Pertaruhkan, Apalagi Habib Rizieq

Audrey Santoso - detikNews
Sandiaga: Satu Suara Saja Saya Pertaruhkan, Apalagi Habib Rizieq Sandiaga Uno (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Calon wakil presiden 2019 nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan sedang mengejar suara rakyat dalam ajang Pilpres 2019. Dia menuturkan satu suara penting baginya, terlebih imam besar FPI Habib Rizieq.

"Satu suara saja saya kejar. Tadi ada saya masuk lift, karena ada dua orang di dalam lift, begitu kagetnya dia karena pengawalan yang begitu banyak, mereka keluar gitu. Saking saya takutnya kita, mereka memiliki persepsi jelek terhadap Sandi, saya samperin," cerita Sandiaga di Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).



Sandi melanjutkan, dirinya lalu menyalami kedua orang yang keluar dari lift untuk menghapus persepsi buruk tentang dirinya. Lewat cerita tersebut, Sandi ingin menyampaikan begitu pentingnya suara rakyat untuk dirinya.

"Bagaimana caranya, saya salamin dia untuk meyakinkan mereka, agar tidak menjadi suatu hal yang negatif. Jadi satu suara saja saya pertaruhkan, apalagi tentunya sekelas Habib Rizieq Syihab," kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan Habib Rizieq merupakan sosok penting karena memiliki banyak pengikut. Habib Rizieq, lanjut Sandiaga, juga sosok yang memperjuangkan kebenaran.



"Tentunya ada pengikutnya juga dan selama ini ikut memperjuangkan kebenaran, dan bagi kami ini merupakan suatu posisi yang sudah kami jelaskan di awal, bahwa kami akan membela rakyat Indonesia, kita akan bela para ulama juga, kita akan lindungi dan kita akan jaga," ujar Sandiaga.

"Keharmonisan berhubungan, beragama, dan kita akan pastikan bahwa Prabowo-Sandi akan menghadirkan rasa aman-tenteram untuk masyarakat Indonesia," imbuh dia.

Sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengapresiasi dukungan para ulama dan santri saat menghadiri Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1 yang digelar FPI di Bogor, Jawa Barat, semalam. Prabowo berharap Habib Rizieq segera kembali ke Indonesia.

"Kalau bisa, Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau," kata Prabowo.
(aud/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed