DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 13:00 WIB

Bawa Sabu Rp 2,8 Miliar, Mandala Ditangkap di Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Bawa Sabu Rp 2,8 Miliar, Mandala Ditangkap di Sumsel Ilustrasi (dok.detikcom)
Palembang - Polres Banyuasin menangkap seorang kurir narkoba, Mandala di Jalan Lintas Sumatera. Adapun barang bukti disita yakni 2 Kg sabu dan ditaksir senilai Rp 2,8 miliar.

"Kurir ini kami tangkap di persimpangan dekat SPBU Tanah Mas saat mengantar sabu dari Ogan Komering Ilir ke wilayah Banyuasin. Saat digeledah ditemukan 2 Kg sabu," kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem di Mapolres Banyuasin, Selasa (23/10/2018)

Sang kurir ditangkap saat mengantar sabu, Rabu (17/10/2018) lalu. Dia mendapat upah Rp 7 juta untuk sekali antar barang.

Dikatakan Yudhi, sabu ditemukan tepat di bawah kursi sopir dan dibalut plastik hitam. Dari hasil pemeriksaan diketahui kurir tersebut bernama Mandala, warga Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (Oki).

"Dia diupah Rp 7 juta oleh si pemilik dan telah 2 kali mengantarkan ke Banyuasin. Saat sabu ditemukam dibawah kursi dia mengakui kalau itu barang miliknya. Dia berprofesi sebagai sopir travel," imbuh Yudhi.

Dari pengungkapan 2 Kg sabu itu, Yudhi mengaku berhasil menyelamatkan lebih dari 32.400 warga di Banyuasin. Bahkan untuk memburu pemilik sabu berinisial YN, Polres Banyuasin sudah koordinasi dengan Dit Narkoba Polda Sumsel.

"Kemarin sudah sempat kami datangi rumah pemiliknya, tapi sudah tak ada lagi di rumah. Sekarang kita bersama Direktorat sedang memburu si pemilik yang diketahui juga warga Oki," tutup Yudhi.
(ras/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed