DetikNews
Sabtu 20 Oktober 2018, 12:20 WIB

Presiden PKS Sebut Ekonomi Makin Sulit, Bikin Suami-Istri Cemberut

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Presiden PKS Sebut Ekonomi Makin Sulit, Bikin Suami-Istri Cemberut Presiden PKS Sohibul Iman di Pamulang, Tangerang Selatan. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang Selatan - Presiden PKS Sohibul Iman bersama cawapres Sandiaga Uno menemui komunitas UMKM di Tangerang Selatan. Sohibul menilai ekonomi yang sulit membuat masyarakat cemberut.

"Kami sangat tahu kondisi perekonomian saat ini semakin sulit, daya beli masyarakat juga semakin rendah, harga-harga makin naik. Bapak-Ibu sekalian, mudah-mudahan nanti senyumnya semakin lebar kembali. Sekarang saya lihat banyak yang senyumnya kurang lebar," kata Sohibul di Adin House, Pamulang, Tangsel, Sabtu (20/10/2018).


Dia lalu menyinggung keberadaan Sandiaga yang menemui warga di tempat itu. Sohibul menyebut warga yang datang bisa tersenyum meski di rumah mereka cemberut pada pasangannya.

"Sehingga yang mungkin di rumah sebetulnya sedang cemberut, di sini bisa senyum lebar. Tapi saya melihat ini senyum lebarnya hanya karena ketemu Bang Sandi, padahal sesungguhnya karena perekonomian yang sulit Bapak-Ibu sekalian di rumah saling cemberut antara suami dan istri," ujarnya.


Sohibul juga sempat curhat soal harga makanan. Dia mendapati harga makanan naik saat makan malam bersama keluarga beberapa waktu lalu.

"Kami tercengang, tadi malam makan hanya dengan dua pertiga keluarga, tapi pengeluaran uangnya sama ketika kami makan full bersama keluarga di tempat yang sama beberapa waktu lalu. Artinya, sekarang harga sangat mahal sekali," ucapnya.


Saksikan juga video 'Indonesia Termasuk Raksasa Ekonomi Dunia, Tapi...':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed