DetikNews
Sabtu 20 Oktober 2018, 09:39 WIB

Jokowi Kenang 'Pindahan' dari Balai Kota ke Istana 4 Tahun Lalu

Niken Purnamasari - detikNews
Jokowi Kenang Pindahan dari Balai Kota ke Istana 4 Tahun Lalu Foto: Instagram jokowi
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbagi kenangan saat dirinya pindah ke Istana Kepresidenan pada 2014 lalu. Jokowi hanya membawa buku miliknya sewaktu dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kenangan itu dibagikan Jokowi dalam bentuk foto di akun Instagram. Jokowi yang memakai kemeja putih tampak tengah merapikan buku di ruang gubernur. Momen itu terjadi sebelum Jokowi dilantik sebagai Presiden pada 2014 lalu.

Jokowi mengatakan, hanya sedikit barang yang diangkutnya dari Balai Kota. Barang-barang tersebut diangkutnya menggunakan mobil pinjaman dari Pemda DKI.



"Melihat kembali foto ini: saya di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, beberapa hari sebelum 20 Oktober 2014. Hanya buku-buku ini yang saya kemas dalam kardus-kardus dari ruang kerja, juga sedikit barang pribadi dari kamar yang lalu diangkut ke kediaman sementara dengan mobil pinjaman dari Pemda DKI," kata Jokowi, Sabtu (20/10/2018).

"Ternyata, sudah empat tahun yang lalu, ketika saya menyeberangi Lapangan Monumen Nasional dari kantor Gubernur di Jalan Merdeka Selatan ke Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara," lanjutnya.

Pada 20 Oktober 2018 ini, tepat 4 tahun Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin Indonesia. Jokowi mengatakan tidak ada waktu baginya untuk bersantai membangun negeri.

"Dan tak ada waktu untuk berleha-leha. Indonesia di akhir tahun 2014 tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan dari dalam negeri, di tingkat regional, maupun dunia," ujar Jokowi.


Saksikan juga video '4 Tahun Berkuasa, Jokowi Dinilai Gagal Tangani Kasus HAM':

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed