DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 15:19 WIB

4 Kurir Sabu 1,2 Kg Ditangkap di Babel

Deni Wahyono - detikNews
4 Kurir Sabu 1,2 Kg Ditangkap di Babel Foto: Sabu 1,2 kg yang disita petugas di Babel (Deni-detik)
Pangkalpinang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung meringkus empat pelaku pengedar narkoba jenis sabu di Kota Pangkalpinang. Barang bukti 1,2 Kg sabu diamankan petugas.

"Tersangka kita amankan dari lokasi yang berbeda," jelas Kepala BNN Babel, Brigjen (Pol) Nanang Hadiyanto, Jumat (19/10/2018), kepada media saat melakukan rilis.

Awalnya petugas melakukan penangkapan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka terhadap dua tersangka UA (47) dan AF (24) warga Aceh. Keduanya dicurigai membawa sabu dari Jakarta ke Pangkalpinang berdasarkan informasi yang diterima petugas.



"Seteleh kita periksa dengan sinar X-Ray di bandara tidak ditemukan narkotika, lalu petugas gunakan alat rontgen di klinik ditemukan ada benda asing dicurigai narkoba," ujarnya.

Lanjut Nanang, keduanya langsung kita bawa ke kantor BNN Babel guna pemeriksaan dan mengeluarkan benda di dalam tubuh kedua tersangka.



Sementara itu di lokasi lain, petugas juga berhasil mengamankan dua orang tersangka yakni RF (23) warga Kecamatan Gerunggang dan S (47) warga Bukit Intan kota, digerebek saat mengambil paket sabu.

"Kudua tersangka modusnya sama, menyimpan narkotika jenis sabu dengan kemasan almunium dalam kotak susu dicampur dengan sembako," tegasnya.

Saat diamankan keduanya menyangkal, bahwa barang yang dibawanya adalah sembako bukan narkotika, setelah digeledah ditemukan sabu di dalam kemasan susu.

"Dari kedua tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberar 1 kg yang dibungkus kemasan susu," ujarnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed