DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 11:04 WIB

Dishub Tertibkan Ojek Online yang Mangkal di Depan Stasiun Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Dishub Tertibkan Ojek Online yang Mangkal di Depan Stasiun Bekasi Foto: Ojek online ditertibkan di depan Stasiun Bekasi (Isal-detik)
Bekasi - Dishub Kota Bekasi menindak ojek online yang mangkal di depan Stasiun Bekasi. Kadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakan Jalan Ir H Juanda (depan Stasiun Bekasi) harus steril dari ojek online.

"Mulai hari ini tidak ada lagi ojek online yang mangkal dan berada nunggu penumpang di jalan (Ir H) Juanda. mulai dari lampu merah depan Pemkot Bekasi, depan Stasiun (Bekasi), (Taman) Bulan-bulan, sampai sini (Jembatan Bulan-bulan)," ujar Yayan di Jalan Ir H Juanda, Jumat (19/10).

Dishub telah menyediakan tempat menunggu sementara (Lay By) di samping Stasiun Bekasi. Lokasinya di jalur eks lahan batu bara milik Perusahaan Jasa Kereta Api (PJKA) di sisi utara Jalan Ir H Juanda.



"Saya sudah perintahkan anggota saya pokoknya kalau ada (yang mangkal) di Jalan (Ir H) Juanda, dorong (ke Lay By)," ujar Yayan.

Yayan mengatakan sopir ojek online boleh berhenti di depan Stasiun Bekasi hanya untuk menurunkan penumpang. Sementara, untuk menunggu penumpang wajib di lay by.

Yayan menambahkan penggunaan lay by ojek online akan lebih diintensifkan. "dari kemarin-kemarin itu (lay by) juga udah berfungsi. Cuma waktu kemarin itu, belum sepakat. kemarin masih kucing-kucingan. Mudah-mudahan kesepakatan ini. betul-betul bisa dijalankan," ujar Yayan.

Sementara itu, Pembina Tim Kondusif Ojek Online Bekasi, Sobari Mustafa, mengaku tidak keberatan dengan penggunaan lay by untuk ojek online. Ia mendukung penuh kebijakan Dishub untuk menata kawasan Stasiun Bekasi.

"Oh tidak (keberatan). Kami dari tim kondusif bekerja sama dengan Dishub. Tujuannya supaya Bekasi indah, Bekasi tertib, supaya Bekasi kondusif," ujar Sobari.


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed