DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 21:03 WIB

Sandiaga Hadiri Pameran Seni-Desain Bareng Ketua Kadin di Kemang

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sandiaga Hadiri Pameran Seni-Desain Bareng Ketua Kadin di Kemang Foto: Noval Dhwinuari/detikcom
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri pameran seni dan desain bareng Ketua Kadin Rosan Roeslani. Sandi berharap ekonomi kreatif terus membantu meningkatkan ekonomi Indonesia.

Sandi dan Rosan hadir di acara Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018). Keduanya sempat berkeliling bersama meninjau berbagai karya yang dipamerkan.

"Ini kali ke-9 juga saya hadir. Terima kasih untuk semua yang terlibat di sini karena di sini menunjukkan keterlibatan dari kreativitas dari seluruh yang menekuni bidang contemporary art and design," kata Sandi saat meninjau salah satu karya.



Sandi mengatakan Indonesia tidak kalah dengan negara lain dalam hal seni dan desain. Namun tinggal bagaiamana pemerintah memberi kesempatan dan ruang kepada mereka yang memiliki talenta di bidang tersebut.

"Menurut saya, ada dampak terhadap kegiatan ekonomi ini. Karena ini nilai ekonominya sangat tinggi dan sudah banyak order dari luar negeri dan ini memperkuat ekonomi kita, dan ini yang saya sebut sebagai suatu kekuatan dalam keadaan ekonomi yang penuh tantangan," ujar Sandiaga.

Hasil karya seni dan desain seperti yang dipamerkan di ICAD, dikatakan Sandi, merupakan ekonomi kreatif yang tumbuh berkembang. Karya yang ditampilkan di ICAD pun seluruhnya menggunakan komponen dalam negeri.

"Tidak ada komponen impornya, semuanya ekspor. Jadi ini organik, material. Jadi menurut saya, sangat membanggakan," paparnya.

Sementara itu, Rosan merupakan salah satu anggota tim sukses pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.
(nvl/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed