DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 12:02 WIB

CT Arsa Bersama Transmedia dan IOF Salurkan Lagi 5 Ton Logistik ke Palu

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
CT Arsa Bersama Transmedia dan IOF Salurkan Lagi 5 Ton Logistik ke Palu Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom
Jakarta - CT Arsa Foundation dan Transmedia bekerjasama dengan IOF (Indonesian Off-road Federation) menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Bantuan yang diberikan berupa susu, selimut, air mineral, popok, bahan pangan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya yang sangat diperlukan oleh para korban.

"Sampai hari ini kita sudah kirim bantuan sekitar 70 ton. Kalau hari ini gabung sama bantuan dari IOF kita kirim kira-kira sekitar 5 ton lebih," ujar Manager Operational Surachman, di Gedung Transmedia, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).


PR Trans Tv Ardi Sugiarto selaku salah satu penanggung jawab menjelaskan, nantinya, bantuan logistik untuk korban gempa ini akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Palu. Keberangkatan tersebut difasilitasi oleh TNI Angkatan Udara.

"Nanti akan difasilitasi oleh TNI AU untuk diberangkatkan ke Palu," katanya.

Setibanya di Palu, kata Ardi, bantuan akan dipasok di posko yang ada di Palu. Kemudian, bantuan akan disalurkan ke wilayah-wilayah terdampak bencana yang membutuhkan.

"Yang mana nantinya untuk lokasinya itu base on dari assessment yang dilakukan teman-teman di lapangan. Atau beberapa tempat hasil assessment itu berdasarkan hal itu kita akan mendorong logistik ke lokasi yang dibutuhkan," ujar Ardi.


Ardi mengungkapkan, rencananya, dalam jangka waktu dekat juga akan dikirim sejumlah mobil dari IOF untuk membawa logistik ke Palu.

"Nantinya kita sedang menunggu KRI Banjarmasin untuk mengangkut mobil ini ke Palu," katanya.


Ardi juga mengungkapkan, bantuan logistik ini berasal dari masyarakat. Nantinya, dana yang masuk ke CT Arsa dan Dompet Amal Transmedia juga akan disalurkan untuk bhakti sosial di Palu.

"Jadi ada yang namanya trauma healing, masa pemulihan itu yang kita concern kan. Jadi nggak cuma hari ini untuk barang donasi, tapi juga harus dipikirkan untuk huntara," pungkas Ardi.
(mae/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed