DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 18:06 WIB

Sst..Pembakar Hutan Riau Siapkan Gugatan Baru ke Profesor IPB

Farhan - detikNews
Sst..Pembakar Hutan Riau Siapkan Gugatan Baru ke Profesor IPB Foto: Sidang gugatan Profesor IPB (farhan/detikcom)
Cibinong - PT JJP mengajukan permohonan pencabutan gugatan terhadap Profesor DR Bambang Hero Saharjo pada sidang perdana yang digelar di PN Cibinong, Kabupaten Bogor. Pencabutan gugatan dilakukan karena pihak PT JJP mendapat temuan baru yang akan dimasukkan ke dalam materi gugatan.

"Ada hal yang krusial yang kemarin baru ada temuan baru yang mesti kita masukan (ke dalam materi gugatan), cuma ini masih dalam tahap validasi," kata kuasa hukum PT JJP, Didik Harsono, ditemui di PN Cibinong, Rabu (17/10/2018).

"Yang jelas ada point baru dalam gugatan, point-nya apa? itu yang belum bisa kami sampaikan, karena itu belum final, masih dalam pengkajian terus," kata Didik menambahkan.


Setelah itu, PT JJP mengaku akan kembali menggugat Profesor Bambang Hero karena kesimpulannya dianggap merugikan pihak PT JJP.

"Intinya ada point baru yang akan kami sampaikan dalam gugatan. Yang jelas, pokok perkara nanti adalah yang berkaitan dengan hasil analisa (saksi ahli Profesor Bambang hero,red). Sebetulnya tenaga ahlinya kami tidak ragukan, tapi hasil analisanya yang kami ragukan," kata Didik.


Sidang gugatan PT JJP terhadap Profesor Bambang Hero akan dilanjutkan pada Rabu (24/10/2018) pekan depan. Pada sidang tersebut, majelis hakim meminta penggugat melengkapi berkas seperti akta notaris dan AD/ART PT JJP sebagai penggugat.

"Jika berkas yang diminta majelis hakim dilengkapi hari itu, maka hari itu juga akan diberi tanggapan terkait permohonan pencabutan gugatan yang dilakukan penggugat," kata Humas PN Cibinong, Babang Setiawan.

Sebagaimana diketahui, PT JJP dihukum Rp 500 miliar karena membakar hutan di Riau. Putusan itu sudah berkekuatan hukum tetap. Bambang Hero jadi saksi ahli di kasus itu.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed