DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 17:50 WIB

Anies Puji Jokowi Bagi-bagi Sertifikat Tanah untuk Warga DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Puji Jokowi Bagi-bagi Sertifikat Tanah untuk Warga DKI Pembagian sertifikat tanah di Marunda (Foto: M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengapresiasi pembagian sertifikat tanah yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies mengatakan sertifikat tanah memberikan kepastian hukum bagi warga terkait kepemilikan tanah.

"Kami warga Jakarta mengucapkan selamat datang kembali di Ibu kota, beliau salah satu pejabat yang paling sering datang ke wilayah ini saat menjadi gubernur. Sekarang bapak presiden bukan hanya menjenguk tapi datang membagikan sertifikat tanah bagi warga," kata Anies dalam sambutannya pada penyerahan sertifikat tanah di Marunda, Jakarta Utara, Rabu (17/10/2018).


Anies mengatakan pembagian diberikan kepada warga yang berasal dari 13 kelurahan di Jakarta Utara yang menerima sertifikat tersebut. Anies berterima kasih kepada Jokowi dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang atas pemberian sertifikat tersebut.

"Hari ini ada 12 warga DKI yang akan mewakili dari semua penerima dari 13 kelurahan. Kami mengucapkan terima kasih dan sertifikat ini, kepastian akan hadir," jelas Anies.

Sementara itu, Menteri ATR Sofyan Djalil mengatakan ada 1,6 juta bidang tanah di Jakarta. Dia meminta dukungan Pemprov DKI untuk terus membagikan sertifikat kepada warga.


"Jumlah tanah di Jakarta sudah kita identifikasi 1,6 juta bidang tanah. Insyaallah tahun depan dengan dukungan Pemda DKI seluruh tanah bisa tersertifikasi," ucap Sofyan

Hadir dalam penyerahan sertifikat tanah tersebut Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko. Para warga juga hadir dengan membawa sertifikat tanah yang telah dibagikan.
(fdu/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed