DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 07:18 WIB

Ultah ke-67, Prabowo Fokus Galang Bantuan untuk Sulteng dan Lombok

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Ultah ke-67, Prabowo Fokus Galang Bantuan untuk Sulteng dan Lombok Foto: Prabowo Subianto (Arif Syaefudin/detikcom)
Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto hari ini genap berusia 67 tahun. Namun Prabowo tidak melakukan perayaan khusus atas hari lahirnya karena mengaku prihatin dengan korban bencana gempa bumi di Lombok dan Sulawesi Tengah.

"Dalam hal ini, saya menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Oktober 2018 yang bertepatan pada hari ulang tahun saya, saya tidak melakukan acara perayaan dan open house," kata Prabowo dalam rilis yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, Selasa (16/10/2018).

Prabowo menyebut ada beberapa kegiatan internal keluarga untuk mengadakan syukuran pada hari ulang tahunnya. Selain itu, Prabowo tengah fokus mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Sulteng dan Lombok.


"Akan tetapi beberapa kegiatan tradisi keluarga akan tetap dilaksanakan seperti memberikan santunan kepada yatim piatu. Saya juga sedang fokus mengumpulkan bantuan untuk daerah bencana," ujarnya.

Dalam pesannya melalui Sugiono, Prabowo juga menyampaikan dirinya tidak menerima karangan bunga sebagai ucapan selamat untuk hari ulang tahunnya. Hal tersebut sebagai bentuk keprihatinan Prabowo terhadap korban bencana alam.

"Alangkah baiknya dikirimkan berupa bantuan ke daerah-daerah bencana," kata Prabowo.


Saksikan juga video 'Prabowo Sebut Negara Ugal-ugalan, Tim Jokowi Serang Balik':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed