DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 21:00 WIB

Pemilu Masih 6 Bulan Lagi, PPP Sumsel Sudah Punya Saksi di 25.222 TPS

Nabilla Putri - detikNews
Pemilu Masih 6 Bulan Lagi, PPP Sumsel Sudah Punya Saksi di 25.222 TPS Foto: Dok. PPP
Palembang - Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy mengapresiasi DPW PPP Sumatera Selatan yang sudah melengkapi saksi di 25.222 TPS yang ada di daerah tersebut. Ini merupakan kabar bagus untuk mengawal suara PPP pada Pemilu 2019 mendatang.

"Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan DPW PPP Sumatera Selatan di bawah pimpinan Pak Agus Sutikno," kata Rommy pada acara Santiaji Caleg PPP se-Sumsel di Palembang, dalam keterangan tertulis Selasa (16/10/2018).

Sementara itu Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, menyebut pihaknya memang memberikan perhatian khusus pada kelengkapan saksi di semua TPS. Karena berdasarkan pengalaman pada Pemilu sebelumnya, PPP sering dirugikan karena saksi yang tidak lengkap di semua TPS.

"Ketiadaan saksi itu menunjukkan belum selesainya kepengurusan di tingkat ranting dan anak cabang. Sehingga di kepengurusan saya, kepengurusan hingga tingkat ranting ini dibenahi," ungkap Agus.


Dari pengurus rantinglah kemudian disusun para saksi di setiap TPS di masing-masing desa. Para saksi yang merupakan para kader itu didata lengkap, mulai dari nama, alamat hingga nomor teleponnya.

Agus juga menambahkan tidak ada resep khusus yang membuatnya bisa memenuhi jumlah saksi di setiap TPS walaupun Pemilu masih 6 bulan lagi. Menurutnya itu semua bisa terpenuhi dengan cara kerja yang disiplin.

"Semua kerja seberat apapun akan mudah dilaksanakan jika disiplin dalam memenuhi target yang telah dicanangkan. Baik itu target yang ditetapkan di Rapimnas, Mukernas, dan membagi habis semua pekerjaan," ujar Agus.


Pemimpin tidak bisa bekerja sendiri, lanjut Agus, untuk menyelesaikan semua masalah, karena itu sudah pasti tidak bisa diselesaikan. Namun perlu membaginya sesuai dengan tugas dan fungsi yang sudah ditetapkan.

"Dengan terpenuhinya semua saksi di TPS ini ditambah kerja keras para Caleg dan pengurus PPP di semua tingkatan, target bisa menaikkan perolehan suara secara signifikan di Sumsel ini akan bisa terpenuhi," papar Agus.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed