DetikNews
Minggu 14 Oktober 2018, 11:12 WIB

Sudah 100 Ribuan Orang 'Save' Ahli IPB yang Digugat Rp 3,51 Triliun

Andi Saputra - detikNews
Sudah 100 Ribuan Orang Save Ahli IPB yang Digugat Rp 3,51 Triliun Foto: Bambang Hero Saharjo (dok.klhk)
Bogor - Gara-gara menyatakan kebenaran di persidangan, Prof Bambang Hero malah digugat Rp 510 miliar oleh pembakar hutan, PT Jatim Jaya Perkasa (JPP). Ribuan orang kaget dan langsung teriak 'Save' Prof Bambang.

Gerakan 'Selamatkan Prof Bambang Hero Saharjo' bergulir di jagat maya lewat change.org. Hingga Minggu (14/10/2018) pukup 10.57 WIB, sudah mencapai 72.308 penandatangan.

"Keadilan harus ditegakkan dan kejahatan harus ditumpaskan," kata penandatanagn petisi, Dafid Reza.


Sementara itu, seorang penandatangan lainnya, Octavia Silahooy, menyatakan pengrusakan hutan sangat merugikan. Perusahaan seharusnya bisa memakai SDA dengan bijak dan bertanggungjawab.

"Pak Hero sudah peduli jadi kenapa harus dituntut. Perusahaan nggak bisa dong semena-mena karena punay uang banyak. Lets save our Hero," ujar Octavia.


Di change.org juga bergulir dukungan serupa. Yaitu dukungan buat ahli IPB Basuki Wasis yang digugat Rp 3 triliun oleh terdakwa korupsi Nur Alam. Mantan Gubernur Sultra itu dihukum 15 tahun penjara karena menyalahi prosedur izin hingga mengakibatkan kerusakan alam, apabila dirupiahkan merugikan negara lebih dari Rp 2 triliun.

Hingga pukul 11.00 WIB, sudah 36.634 telah menandatangani petisi dan meminta gugatan itu harus ditolak.
(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed