DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 19:51 WIB

Anies Ingin Rumah DP Rp 0 Klapa Village Tersambung Jak Lingko

Indra Komara - detikNews
Anies Ingin Rumah DP Rp 0 Klapa Village Tersambung Jak Lingko Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Azizah/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengatur fasilitas umum dekat Rumah DP Rp 0 Klapa Village, Jakarta Timur. Anies ingin Jak Lingko bisa tersambung ke kawasan hunian bernama 'Samawa' itu.

"Di sini, fasilitas umum yang dibangun tentu yang dasar. Nanti kami akan mengatur agar jaringan Jak Lingko bisa menjangkau wilayah di sini," kata Anies di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).

Anies berharap warga Klapa Village bisa mengakses transportasi umum dengan mudah. Adanya jaringan Jak Lingko, dikatakan Anies, akan memudahkan para pekerja.

"Sehingga harapannya warga tinggal di rumah yang dibangun khusus untuk Samawa ini, mereka akan punya akses kendaraan umum yang mudah. Sehingga mereka tidak harus ke mana-mana menggunakan kendaraan pribadi," jelas Anies.

"Khususnya untuk pekerja. Jadi fasilitas yang diprioritaskan adalah fasilitas kendaraan umum massal. Itu yang akan kami siapkan," tambahnya.


Hunian berbentuk rumah susun itu bisa mulai dipesan pada 1 November 2018. Anies mengatakan peluncuran program ini diharapkan bisa menjadi bantuan kepada warga DKI, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yang belum memiliki rumah.

"Jadi hari ini hari yang bersejarah karena program DP Rp 0 resmi diluncurkan pergub-nya sudah keluar Nomor 104 Tahun 2018, dan program ini nanti akan mulai dibuka pendaftaran pada tanggal 1 November 2018 mendatang," kata Anies.
(idn/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed