DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 06:44 WIB

Pagar Ditabrak Truk, Halte TransJ Gedong Panjang Bisa Digunakan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pagar Ditabrak Truk, Halte TransJ Gedong Panjang Bisa Digunakan Foto: Kecelakaan Truk di Jakbar (dok. TMC Polda Metro)
Jakarta - Sebuah truk sempat menabrak pagar halte TransJakarta (TransJ) Gedong Panjang pagi tadi di Tambora, Jakarta Barat. Usai truk dievakuasi, jalur dan halte TransJakarta dapat digunakan secara normal.

"Tadi jalur sempat tertutup. Namun truk sudah dipindahkan. Sehingga pelayanan sudah bisa kembali normal," kata Kepala Humas TransJ Wibowo kepada detikcom, Jumat (12/10/2018).

Wibowo menuturkan kecelakaan tersebut hanya mengakibatkan kerusakan pada pagar tanaman dan lampu penerangan jalan. Truk berpelat merah tersebut diketahui dimiliki oleh Dinas Sumber Daya Air DKI.

"Mobil tersebut telah menabrak area taman dibawah JPO yang mengakibatkan kerusakan pada pagar taman dan lampu penerangan jalan. Kejadian berada di jalur busway selepas Halte Gedong Panjang. Kondisi Halte aman," jelas Wibowo.

Kecelakaan truk terjadi di Jalan Gedong Panjang Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat dini hari. Dari gambar yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro, terlihat bagian depan truk berplat merah tersebut ringsek usai menabrak pagar halte busway.

"Ya benar ada kecelakaan menabrak pagar busway di Jalan Gedong Panjang Selatan, yang kecelakaan truk saja," kata petugas call center NTMC Polri, Putra, saat dihubungi.


(fdu/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed