DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 02:02 WIB

Sesosok Mayat Ditemukan dalam Kos-kosan di Banda Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Sesosok Mayat Ditemukan dalam Kos-kosan di Banda Aceh Lokasi penemuan mayat dalam kos-kosan di Banda Aceh diberi garis polisi. (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di dalam kamar kos di Banda Aceh. Pada leher korban terdapat luka bekas sayatan.

Pantauan detikcom, penemuan mayat tersebut membuat heboh warga Banda Aceh, Aceh, Kamis (11/10/2018) malam. Warga ramai mendatangi kos-kosan tersebut untuk melihat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dari jauh. Jenazah ditemukan di dalam salah satu kamar kos 'Alimun Kost', yang terletak di Desa Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam.



"Pada saat ditemukan, kondisi mayat telentang dengan luka di leher. Kita duga korban sudah meninggal dua hari lalu dan sudah menimbulkan bau," kata Kapolsek Kuta Alam Polresta Banda Aceh Iptu Miftahuda Dizha Fezuono kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, pemilik kos-kosan, Saiful Akbar, memberi tahu polisi adanya mayat di kos miliknya sekitar pukul 18.00 WIB sore tadi. Saat itu Saiful merasa curiga karena kamar tersebut mengeluarkan bau menyengat. Padahal di kamar itu sudah tidak ada penyewa sejak empat hari lalu.



Tak lama berselang, polisi meluncur ke lokasi dan melakukan olah TKP. Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk diautopsi. Berdasarkan pengakuan pemilik kos, kamar tempat korban ditemukan sebelumnya dalam keadaan kosong.

"Mayat tersebut ditemukan oleh pemilik kos. Menurutnya, empat hari ke belakang tidak ada yang menyewa kamar itu. Saat jenazah ditemukan, pintu kamar kos tersebut terkunci dan dipaku. Tadi pemilik kos merusak paksa pintu karena tercium bau busuk," jelas Dizha.

Polisi belum mengetahui penyebab korban tewas. "Terkait penemuan mayat ini, kita masih mendalaminya," ungkap Dizha.
(agse/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed