DetikNews
Kamis 11 Oktober 2018, 07:43 WIB

Selain Disuguh Gudeg, Amien Rais Salat Berjamaah Bareng Penyidik

Dwi Andayani - detikNews
Selain Disuguh Gudeg, Amien Rais Salat Berjamaah Bareng Penyidik Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais terlihat senang usai menjalankan pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet. Selain disuguhi Gudeg, Amien juga menjalankan salat berjamaah bersama penyidik.

"Ya kita dikasih makan Gudeg kesukaan Pak Amien, kemudian salat berjamaah bareng penyidik," ujar pengacara Amien Rais, Ardy Mbalembout, saat dihubungi detikcom, Kamis (11/10/2018).


Ardy mengatakan, Amien juga senang karena menurutnya penyidik telah mendapatkan informasi yang utuh terkait cerita hoax Ratna. Dia mengatakan dalam melakukan pemeriksaan, penyidik juga menampilkan video Amien saat berpidato dalam konferensi pers.

"Ya,karena penyidik mendapat gambaran yang seutuhnya dari cerita hoax RS, penyidik menampilkan video pidato Pak Amien, ternyata isinya normatif. Malah disitu terlihat pak Amien ingin meminta berjumpa dengan Kapolri untuk mengklarifikasi kebenaran cerita RS,eh ternyata sudah dipanggil sebagai saksi," kata Ardy

Amien diperiksa dengan menjawab 30 pertanyaan yang diberikan oleh penyidik. Ardy mengatakan selama pemeriksaan pertanyaan yang diberikan yaitu terkait dengan pertemuan Amien dengan Ratna.

"Seputaran peremuan dengan RS (Ratna Sarumpaet) dan proses konfernsi pers, ya itu aja," tuturnya.

Amien Rais selesai diperiksa Polda Metro Jaya setelah 6 jam. Amien Rais mengaku merasa dihormati oleh polisi.


"Saudara-saudara, saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik. Jadi betul-betul suasananya akrab penuh tawa, penuh canda dan lain-lain," kata Amien Rais, (10/10).

Amien mengatakan memang dia ada di ruang pemeriksaan selama 6 jam. Namun sesungguhnya pemeriksaan hanya berlangsung separuh dari waktu tersebut.

"Yang separuh itu untuk makan dan salat dan ngobrol ke sana ke mari," ujarnya. Amien Rais tampak santai.


Simak Juga 'Suguhan Lezat di 6 Jam Pemeriksaan Amien Rais':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed