Tiga Istri Gubernur Dilantik Jadi Ketua PKK Provinsi

Yulida Medistiara - detikNews
Senin, 01 Okt 2018 15:52 WIB
Foto: Ibu PKK dilantik Mendagri (Yulida-detik)
Jakarta - Tiga istri gubernur terpilih dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi periode 2018-2023. Ketiga istri gubernur yang dilantik berasal dari Sumatera Selatan, Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Pelantikan digelar di Kementerian Dalam Negeri, Jl Medan Merdeka Barat. Hadir di lokasi Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumsel Herman Deru beserta wakilnya Mawardi Yahya, dan Gubernur Kaltim Isran Noor beserta wakilnya Hadi Mulyadi.



Ketum PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melantik tiga istri gubernur terpilih. Ia percaya ketiga istri gubernur tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik di tiap daerah.

Selain pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, dilaksanakan serah terima jabatan Gubernur Sumatera Selatan dan Gubernur Kalimantan Timur dari sebelumnya dijabat penjabat Gubernur. Keduanya baru saja dilantik Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Tjahjo mengatakan serah terima jabatan digelar sekaligus agar gubernur terpilih dapat langsung bekerja begitu kembali ke daerahnya. Ia berpesan agar kedua gubernur ini amanah menjalankan tugasnya.



"Selamat bertugas. Selamat mengemban amanah dalam rangka mempercepat pembangunan dan kesejahteraan rakyat sebagaimana janji kampanye pada saat pilkada lalu," kata Tjahjo, di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Tjahjo mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Sumsel Hadi Prabowo dan Penjabat Gubernur Kaltim Restuardy Daud yang telah melaksanakan tugasnya sebagai penjabat. Selain itu Tjahjo juga mengucapkan selamat bekerja bagi ibu-ibu PKK yang baru saja dilantik.

"Karena kunci keberhasilan gubernur adalah bagaimana para ibu ini mampu mengorganisir ibu-ibu dan keluarga di pedesaan yang ada supaya dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera," ungkapnya.

Seperti diketahui pagi tadi Presiden Jokowi baru saja melantik Gubernur Sumsel Herman Deru terpilih beserta wakilnya Mawardi Yahya, dan Gubernur Kaltim Isran Noor beserta wakilnya Hadi Mulyadi.



Saksikan juga video '9 Gubernur Terpilih Dilantik Jokowi di Istana':

[Gambas:Video 20detik]

(yld/rvk)