detikNews
Jumat 28 September 2018, 17:40 WIB

Berkarya Ajak Prabowo-Sandi Nobar Film G30S/PKI Besok

Faiq Hidayat - detikNews
Berkarya Ajak Prabowo-Sandi Nobar Film G30S/PKI Besok Ilustrasi pemutaran film G30S/PKI (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Jakarta - Partai Berkarya akan menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI di Pusat Perfilman Umar Ismail, Jl Rasuna Said, pada besok malam. Capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno juga diundang acara nobar tersebut.

"Kami berencana untuk mengundang Pak Prabowo-Sandi untuk nobar bersama kami. Mudah-mudahan besok beliau ada di Jakarta," ujar Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).


Priyo menyebut Prabowo-Sandi akan nobar bersama 570 caleg dan pengurus Partai Berkarya. Ketum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy dan kakaknya Titiek Soeharto akan hadir dalam acara nobar itu.

"Kami akan mengundang caleg 570 orang, plus pengurus dan organ relawan. Dan akan dihadiri Pak Tommy, Bu Titiek dan beberapa tokoh," kata Priyo.


Tujuan nobar itu, disebut Priyo untuk mengingatkan sejarah penumpasan pengkhianatan PKI di Indonesia. Selain itu, ia berharap pemerintah juga memutar film tersebut di berbagai stasiun televisi.

"Sudah seminggu lalu, mendesak dan memohon kepada presiden menyerukan memerintahkan stasiun televisi, jadi ada gerakan masyarakat memutar film bersejarah, kalau dilakukan jempol dua kali. Apa boleh buat bertepuk sebelah tangan," tutur dia.


Simak Juga 'Tommy Soeharto: Banyak Rakyat Kecewa dengan Pemerintahan Saat Ini':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed