DetikNews
Rabu 26 September 2018, 21:34 WIB

Temui Paloh, Lukas Sebut Seluruh Kepala Daerah Papua Dukung Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Temui Paloh, Lukas Sebut Seluruh Kepala Daerah Papua Dukung Jokowi Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Jakarta - Gubernur Papua Lukas Enembe menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Lukas datang guna menyampaikan dukungan seluruh kepala daerah di Papua kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Memang hari ini saya menerima langsung kedatangan Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe untuk melaporkan sesuatu yang saya anggap sebagai suatu energi yang semakin memperkuat upaya dan usaha di dalam progres perjalanan keinginan untuk suksesnya tahapan pemilu yang akan dihadapi pada tahun 2019 yang akan datang, baik pilpres maupun pileg," kata Surya Paloh.



Pertemuan keduanya digelar di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018). Surya Paloh menegaskan Lukas dan 29 kepala daerah lainnya berkomitmen mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Bapak Lukas Enembe telah menyatakan kesiapan seluruh masyarakat dan rakyat Papua yang dipimpin seluruh kepala daerah wilayah Papua menyatakan sepakat satu tekad, satu semangat, memberi dukungan sepenuh kepada capres-cawapres, yaitu Bapak Joko Widodo-Ma'ruf Amin," tegas Paloh.

Dalam kesempatan yang sama, Lukas menyebut suara di Papua hampir mencapai 3,5 juta. Dukungan seluruh kepala daerah ke Jokowi dijelaskan Lukas disepakati dalam pertemuan kemarin malam.



"Jadi tadi malam saya panggil 28 bupati 1 wali kota, sepakat kita tanda tangani semua itu dukung Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wapres periode kedua," ucap Lukas.

"Saya pikir seluruh suara mungkin seluruhnya ke Jokowi," pungkasnya.
(gbr/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed