DetikNews
Rabu 26 September 2018, 13:38 WIB

Timses Prabowo Siapkan Upaya Hukum ke Situs Fitnah Skandal Sandiaga

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Timses Prabowo Siapkan Upaya Hukum ke Situs Fitnah Skandal Sandiaga Sufmi Dasco Ahmad/dok.detikcom
Jakarta - Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad, menyiapkan langkah hukum terkait munculnya situs fitnah skandal Sandiaga Uno. Dasco menyebut tim hukum tengah melakukan suatu kajian.

"Ya, pasti ada. Kita dalam tahap pengkajian kemudian ada satu hal yang sedang kita lakukan," kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dasco menyebut satu langkah yang tengah dikerjakan sebelum langkah hukum ditempuh tak akan dibeberkan ke publik. Bagi Dasco, biarlah publik menilai soal situs fitnah terhadap Sandi.





"Tapi biarlah masyarakat tahu bahwa pesan Pak Prabowo kepada kami, timses, itu jangan ada hoax di dunia maya dan jangan ada kekerasan di dunia nyata dan itu akan kita lakukan," kata Dasco.

Dasco enggan berprasangka soal dalang di balik situs itu. Dasco tak ingin nantinya ada pihak yang mengambil keuntungan dari permasalahan itu.

"Kami juga nggak mau sangka-sangka, mungkin ada pihak ketiga yang mau mengail di air keruh. Ya kita akan lihat nanti satu dua hari ini tindakan tindakan yang akan kami ambil," ujarnya.





Sandiaga sudah menjawab soal situs fitnah berisi tudingan skandal itu. Sandi menegaskan situs itu hoax. Polisi tengah melakukan penyelidikan.

"Pada intinya itu fitnah dan fitnah itu dosa," tegas Sandiaga seusai temu kader PAN di Hotel Sahid Mandarin, Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (25/9).


Simak Juga 'Sandiaga soal Situs Skandal Selingkuh: Semua Itu Fitnah':

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed