DetikNews
Minggu 23 September 2018, 10:45 WIB

Tagline Kampanye Pasangan 01: 'Jokowi-Amin Indonesia Maju'

Ray Jordan - detikNews
Tagline Kampanye Pasangan 01: Jokowi-Amin Indonesia Maju Pendukung bawa poster 'Jokowi-Amin'.Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Pasangan capres cawapres nomor urut 01 memperkenalkan tag nama Jokowi-Amin sebagai nama kampanye pasangan tersebut. Jokowi-Amin diperkenalkan di Kampanye Damai Pemilu 2019.

Nama itu dikenalkan saat karnaval Deklarasi Pemilu Damai 2019. Selama karnaval, Jokowi-Ma'ruf Amin mengangkat jari telunjuk dan sesekali bergoyang mengikuti alunan musik dari marching band.


Pasangan itu berjalan kaki melintasi Jl Medan Merdeka Barat bersama dengan para pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) dan para pendukunga serta relawan di karnaval, Minggu (23/9/2018) pagi tadi.

Pendukung membawa poster bertuliskan 'Jokowi-Amin Indonesia Maju'. Ada nomor urut 01 di poster itu.

Kelompok marching band yang berada di depan mereka memainkan musik lagu nasional. Jokowi dan Ma'ruf Amin tampak mengangkat jari telunjuk sambil sesekali menggoyangkannya mengikuti lantunan musik.


Pendukung yang ikut di belakang Jokowi-Ma'ruf Amin juga tampak ikut bergoyang. Warga yang berdiri di pinggir jalan juga tampak menyapa Jokowi, ada yang bahkan meneriakkan nama Jokowi dan menyerukan nomor urut 1.

Pukul 08.09 WIB, karnaval tiba kembali di area panggung utama yang berada di lapangan Silang Barat Tugu Monas. Saat tiba, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan pendukung mengucap alhamdulillah.


Simak Juga 'Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf Rp 11,9 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed