DetikNews
Kamis 20 September 2018, 15:53 WIB

Pemkot Perbaiki JPO 'Karatan' di Pekanbaru yang Telan Korban Jiwa

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pemkot Perbaiki JPO Karatan di Pekanbaru yang Telan Korban Jiwa Foto: JPO horor di Jl Sudirman, Pekanbaru (Chaidir-detik)
Pekanbaru - Jembatan Penyebaran Orang (JPO) di Pekanbaru kondisinya Karatan dan rusak sudah menelan korban jiwa. Pihak Pemkot Pekanbaru mengklaim tengah ada perbaikan saat ini.

"Soal JPO itu kita sudah dapat kabar ada korban. Tapi sebenarnya kondisi JPO yang sudah tidak ada lagi dinding pengamannya lagi diperbaiki di workshop," kata Kadis Perhubungan Pemkot Pekanbaru, Kendi Harahap kepada detikcom, Kamis (20/9/2018).

Kendi menjelaskan, pengerjaan JPO yang sudah rusak itu tidak dilakukan di lokasi. Melainkan perakitan dilakukan di bengkel.

"Perbaikan itu dilakukan pihak ketiga. Kenapa di workshop dikerjakan, agar tidak mengganggu. Nanti kalau sudah selesai tinggal pasang saja," kata Kendi.



Kendi menjelaskan, kondisi JPO tempat warga yang jatuh dan tewas memang kondisinya sudah karatan. Namun dia menduga, hilangnya dinding penyanggah tempat tangga itu karena dicuri orang tak bertanggung jawab.

"Iya memang dinding penyanggahnya tak ada lagi. Kita duga besi-besi sengaja diambil orang-orang tak bertanggung jawab," kata Kendi.

Terkait JPO lainnya juga dalam kondisi yang sama banyak karatan, Kendi menyebutkan kondisinya juga tengah diperbaiki.

"Yang lainnya juga tengah kita perbaiki. Dalam waktu dekat kita perkirakan sudah selesai," katanya.

Sebagaimana diketahui, seorang warga bernama Edi Ibrahim (57) yang bekerja sebagai Satpam terjatuh di JPO di Jl Sudirman, sekitar rumah sakit Awal Bros sepekan yang lalu. Akibatnya, korban mengalami patah tulang kaki, kepala pecah. Sepekan di rawat di rumah sakit, korban meninggal dunia.



Tonton juga 'Soal JPO Daan Mogot, Anies: Ganti yang Baru':

[Gambas:Video 20detik]


(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed