DetikNews
Kamis 20 September 2018, 11:12 WIB

1.000 Polisi Disiapkan Amankan Penetapan Capres di KPU

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
1.000 Polisi Disiapkan Amankan Penetapan Capres di KPU Ilustrasi polisi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya dan jajaran siap mengamankan proses penetapan capres-cawapres yang akan diumumkan KPU pada sore nanti. Sebanyak 1.000 personel dikerahkan dalam pengamanan tersebut.

"Ada dari Polres Jakarta Pusat, Sabhara, dan Brimob. Sekitar 1.000 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis (20/9/2018).


Argo mengatakan pengalihan arus di sekitar kantor KPU, yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, akan diberlakukan secara situasional.

"Situasional," ujar dia.

Selain itu, Argo mengimbau para pendukung kedua pasangan capres dan cawapres tetap menjaga ketertiban. Pendukung dilarang membawa barang-barang yang berbahaya.

"Kami minta para pendukung untuk tetap menjaga kondusivitas di KPU. Jangan membawa senjata tajam (tajam), mabuk, dan sebagainya. Juga diimbau saling menghargai dan menghormati antarsesama pendukung," tutur dia.

Selain penetapan capres-cawapres, KPU akan menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pileg 2019. Penetapan akan dilakukan lewat rapat pleno KPU yang akan digelar pada pukul 16.00 WIB.




Tonton juga 'Apel Kesiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres di Berbagai Daerah':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed