DetikNews
Rabu 19 September 2018, 12:22 WIB

Wagub DKI Jadi Rebutan, HNW: Masa Mau Diambil Gerindra Semua

Andhika Prasetia - detikNews
Wagub DKI Jadi Rebutan, HNW: Masa Mau Diambil Gerindra Semua Politikus PKS Hidayat Nur Wahid (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - PKS masih yakin Gerindra akan memberikan kursi Wagub DKI. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yakin Gerindra memegang fatsun politik.

"Insyaallah kami masih percaya dengan komitmen yang telah diberikan oleh Pak Prabowo dan saya yakin kalau Pak Prabowo memutuskan, kader Gerindra juga akan menerima dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan semuanya," kata Hidayat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

"Karena kan semua orang hari ini sudah muncul nih, masa Gerindra mau ngambil semuanya? Tentu maksudnya bukan masuk semuanya. Tapi dalam politik itu kan mengenal fatsun. Fatsun, komitmen kebersamaan yang selama ini kita bangun," imbuh Wakil Ketua MPR ini.


Di Pilpres 2019, Prabowo Subianto merepresentasikan Gerindra di posisi bakal capres. Di posisi bakal cawapres diisi Sandiaga Uno, yang baru melepas keanggotaan di Gerindra setelah diumumkan sebagai bakal cawapres. Sedangkan posisi ketua timses akan diisi anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso.

Ketua Gerindra DKI M Taufik juga menegaskan posisi Wagub DKI terbuka untuk partainya. Sejauh ini, klaim Taufik, tak ada perintah dari DPP Gerindra untuk memberikan kursi itu kepada PKS.

"Ya nggak apa-apa, namanya juga klaim. Sekali lagi, sebaiknya rekan-rekan Gerindra menyelesaikan masalah ini dengan pimpinan tertinggi mereka, Pak Prabowo," ujar Hidayat.



Tonton juga 'PKS-Gerindra Berebut Kursi DKI-2, Golkar: Pilih yang Terbaik!':

[Gambas:Video 20detik]


(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed